Banner

Banner
Pemkab OKU

7 Manfaat mengonsumsi kembang kol untuk kesehatan

Baturajaradio.com Kembang kol adalah jenis sayuran yang dengan mudah ditemui di Indonesia. Sayuran berbentuk bunga ini mudah diolah menjadi berbagai macam makanan.
Selain memiliki rasa yang lezat, kembang kol juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com.



Baik untuk kesehatan jantung
Mengonsumsi kembang kol secara rutin bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung serta sistem kardiovaskular Anda.

Mencegah sembelit
Jika Anda sedang sembelit, cobalah untuk mengonsumsi jus kembang kol. Serat di dalamnya bermanfaat untuk menghilangkan sembelit dan menurunkan kolesterol.

Meningkatkan kesehatan kehamilan
Selama hamil, ada baiknya ibu hamil mengonsumsi kembang kol. Sayuran ini kaya akan folat, vitamin A, vitamin B, serta vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan janin yang dikandung.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kembang kol kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat sebagai agen anti inflamasi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Menguatkan tulang
Kembang kol ternyata juga bermanfaat untuk menguatkan tulang Anda sebab kembang kol kaya akan kalsium yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Mengurangi resiko kanker
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kembang kol mampu mengurangi resiko kanker terutama kanker payudara, kanker paru-paru, dan kanker kandung kemih. 

Menurunkan berat badan
Sedang menjalankan program diet? Cobalah untuk mengonsumsi kembang kol secara rutin sebab kembang kol mengandung folat yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda. 

Kembang kol ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Jadi jangan ragu untuk memasukkan kembang kol sebagai salah satu menu sehat Anda (www.merdeka.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.