Banner

Banner
Pemkab OKU

Tidak Melakukan Perekaman E-KTP Sampai Akhir Tahun, Data Anda Dihapus

baturajaradio.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menghimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik, (E-KTP) agar segera melakukan perekaman sebelum tanggal 31 Desember 2018.

"Apabila sampai 31 Desember 2018 tidak melakukan perekaman KTP, maka data kependudukan akan dihapus oleh pusat,” kata H Ajahari, Kepala Disdukcapil OKU.

Menurutnya, untuk menghindari terhapusnya data pada server induk, pihaknya melakukan jemput bola ke desa -desa untuk merekam warga yang belum melakukan perekaman.

"Dalam minggu ini kami mengundang warga Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur yang belum melakukan perekaman, agar datang ke kantor Disdukcapil dengan membawa Kartu Keluarga (KK) untuk perekaman KTP,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada Lurah dan Kepala Desa untuk mendata warganya yang belum melakukan perekaman.

"Setelah data dari desa masuk, akan kita jadwalkan, dan kami (Disdukcapil) akan datang ke desa - desa,” jelasnya.

Kata Ajahari, hal ini dilakukan pihaknya untuk menghindari sanksi dihapusnya data kependudukan warga OKU yang belum melakukan perekaman.

"Oleh karena itu, jangan sampai data warga terhapus oleh server, karena jika data sudah terhapus maka masyarakat yang belum perekaman tadi akan sulit untuk mengurus dokumen kependudukan, baik itu mengurus KK, KTP, Akte dan dokumen lainnya,” tegas Ajahari seraya menyebut wajib perekaman itu, adalah warga yang sudah berusia 17 tahun keatas.

Dia menambahkan, program Gerakan Indonesia Sadar Adminitrasi (GISA) akan tercapai dengan dukungan semua pihak.

"Untuk mensukseskan program GISA ini, butuh dukungan semua pihak, dan kesadaran masyarakat itu sendiri akan pentingnya dokumen kependudukan,” tandasnya.

http://www.rmolsumsel.com/read/2018/10/10/101711/Tidak-Melakukan-Perekaman-E-KTP-Sampai-Akhir-Tahun,-Data-Anda-Dihapus-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.