Banner

Banner
Pemkab OKU

Sabtu dan Minggu Disdukcapil OKU tetap Melakukan Perekaman KTP Elektronik


BaturajaRadio.com - Dalam rangka mewujudkan data pemilihan yang akurat untuk pelaksanaan pemilihan presiden dan legislatif 2019, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu membuka pelayanan perekaman KTP Elektronik bagi warga yang belum pernah melakukan perekaman. Hal ini yang dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu – H. Ajahari, S.Sos, M.Si di Kantor Disdukcapil OKU, Rabu (31/10/2018).

Demi meningkatkan cakupan kepemilikan dan perekaman KTP elektronik maka pada hari libur sabtu dan minggu, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tetap melakukan pelayanan bagi warga yang akan melakukan perekaman.  

"Masih ada sekitar 19.000 warge OKU yang belum melakukan perekaman" ujar Ajahari.

Ajahari juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Komering ulu  agar secepatnya melakukan perekaman karena pembuatan dilakukan secara gratis sesuai Undang - Undang Nomor 24 tahun 2013.

"Program Disdukcapil dari Januari - Desember 2018 ini adalah penuntasan pembuatan KTP bagi warga Kabupaten OKU" tegasnya.

Pihaknya sudah melakukan jemput bola ke desa-desa, saat ini mereka telah melakukan perekaman ke sekolah - sekolah sebab di sekolah itu banyaknya pemilih pemula, karena umurnya sudah mencapai 17 tahun.

Untok pelayanan selama hari libur ini di lakukan sampai Desember 2018  mulai Pkl : 08.00 - 12.00 WIB. Dengan syarat membawa fotocopy Kartu Keluarga terbaru, perekaman ini dilakukan secara gratis. (Rgy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.