Banner

Banner
Pemkab OKU

Pemerintah Tunda Perekrutan PNS di Wilayah Terdampak Gempa

Aktivitas PNS: Pegawai negeri sipil (PNS) melakukan apel saat memulai aktivitasnya di salah satu kantor instansi di Jalan Dewi Sartika, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/10).baturajaradio.com -Pemerintah akan menunda sementara perekrutan aparatur sipil negara (ASN) atau PNS di sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah yang terkena dampak bencana.

"Saat ini kami belum kontak betul dengan pemerintah daerahnya untuk menentukan ditunda ke mana. Tetapi, yang jelas untuk daerah itu ditunda sementara," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Setiawan Wangsa Atmaja, seusai Diskusi Leader's Talk di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (9/10).

Menurut Setiawan, sejumlah wilayah yang mendapat penundaan seleksi CPNS 2018 adalah Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong. Hal itu dilakukan mengingat keadaan wilayah yang porak poranda dan menjalani mitigasi pascabencana.

Selain itu, Kemenpan RB masih melakukan proses pendataan terkait jumlah ASN yang menjadi korban akibat bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Tengah. "Kemarin kami baru saja koordinasi dengan paguyuban, ada Kemenpan dan RB kemudian Anri, BKN, LAN, dan dibantu BPKP dalam pendataan," ujar Setiawan. Kementerian juga akan berkoordinasi dengan pemda melalui surat keterangan untuk verifikasi status ASN di daerah terdampak bencana. (https://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.