Banner

Banner
Pemkab OKU

Lakukan 6 Hal Ini Saat Mulai Bosan dengan Pekerjaan Jangka Panjangmu!

BaturajaRadio.com - Melakukan satu jenis pekerjaan dalam jangka waktu yang lama pastilah akan menimbulkan rasa bosan suatu saat nanti. Jika bosan sudah memuncak, niat untuk resign akan sering menghampiri.

Namun untuk kamu yang saat ini sedang merasa pada puncak kebosanan terhadap pekerjaan yang sudah bertahun-tahun kamu lakukan, janganlah terburu-buru untuk resign! Pertimbangkan banyak hal yang akan terjadi jika kamu resign.

Sambil mempertimbangkan, lakukanlah keenam hal berikut agar rasa bosanmu tidak mengantarkanmu pada stress berlebihan!

1. Sempatkan waktu untuk menyalurkan hobi kamu yang terpendam.
squashskills.com


Rilekskan diri terlebih dahulu. Jangan biarkan rasa bosan terhadap pekerjaan merusak mood-mu setiap harinya. Sempatkan waktu untuk mekukan hobimu di akhir pekan. Lebih efektif lagi jika kamu mengajak orang-orang yang kamu sayang untuk melakukan hobi bersama, bisa keluarga, teman-teman, atau pasangan.

Dengan melakukan hal sesederahana ini pun, kamu bisa terhindar dari rasa stress akibat terlalu suntuk dengan pekerjaan saat ini.

2. Perbanyak teman agar kamu selalu belajar hal baru

experiencemarketing.nl

Mulailah keluar dari cangkang dan berani untuk bertemu orang-orang baru. Karena setiap orang baru yang kamu kenal pasti membawa pelajaran baru dalam hidup yang layak kamu pahami.

Cobalah untuk berkenalan dengan orang-orang yang bekerja di bidang yang berbeda dari pekerjaanmu. Kemudian berbagi cerita tentang suka duka pekerjaan satu sama lain dengan mereka. Dari situ kamu akan mengerti, bahwa di dunia ini tidak ada pekerjaan yang benar-benar sempurna.

3. Biar gak suntuk selama di kantor, curi-curi waktu untuk santai sejenak atau melakukan hobimu.

clienttranslator.com

Saat mulai merasa bosan dengan pekerjaan, yang paling utama harus kamu hindari adalah stresst. Semakin kamu stress menghadapi rasa bosan tersebut, justru semakin menghambat pengembangan diri dan karir kamu.

So, dibawa santai saja dulu. Nikmati bekerja setiap hari sambil mencuri-curi waktu untuk santai ngobrol atau main olahraga kecil-kecilan bersama teman kantor di sela-sela jam istirahat.

4. Jangan takut untuk berkata tidak pada hal yang tidak kamu kehendaki!

blackenterprise.com


Ketika rasa bosan terhadap pekerjaan semakin berlarut-larut, kemudian datang perintah dari atasan untuk melakukan sebuah proyek baru yang purpose atau tujuan proyeknya tidak sesuai dengan passion atau prinsip hidup kamu, namun kamu tetap memaksakan diri untuk menerimanya atas dasar 'merasa tidak enak jika menolak'. Itu sama saja dengan kamu justru semakin menyiksa diri kamu sendiri.

Janganlah takut untuk mengatakan tidak pada hal-hal atau kebijakan yang menurut kamu memang salah. Jika hanya mengikuti alur karena takut berpendapat, justru inilah yang lebih bisa mematikan karir kamu.

5. Harus selalu ingat, resign terlalu cepat tidak semata-mata bisa langsung menyelesaikan masalah kamu lho!

schoolbusiness.ro

Sebelum buru-buru resign, coba perhatikan dulu kondisi kehidupan kamu sekarang, terutama keuangan kamu. Apakah sudah ada cukup budget untuk biaya sehari-hari selama kamu menganggur nanti?

Memang ada kalanya ketika sudah merasa terlalu bosan dengan pekerjaan, rasanya ingin segera angkat kaki dari sana. Tapi jangan biarkan perasaan seperti ini terlalu menguasai diri kamu, atau kamu akan menyesal di kemudian hari.

6. Meski begitu, kamu harus selalu jeli melihat lowongan pekerjaan terbaru.

shutterstock.com

Pelan-pelan tapi pasti. Resign memang boleh, tapi kamu harus lebih dulu teliti dalam memilih pekerjaan kamu selanjutnya. Jangan sampai karena terlau buru-buru ingin segera resign dari kantor yang sekarang, kamu malah langsung memilih apapun lowongan pekerjaan yang ada. Kalau salah pilih, justru berdampak pada pengembangan diri pada karir kamu lho!

Segalanya yang terlalu terburu-buru itu tidak baik. Daripada menuruti ego untuk resign secepatnya yang justru hanya menimbulkan banyak masalah dalam hidup kamu, lebih baik dibawa santai dulu. Lakukan pekerjaan apa adanya sambil rajin mencari peluang pekerjaan yang lebih baik di luar sana. Semangat!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.