Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kodim OKU dan Umat Muslim Mendoakan Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Lombok

Berita OKU: Kodim OKU dan Umat Muslim Mendoakan Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Lombokbaturajaradio.com -Kodim OKU dan Ratusan Umat Muslim Mendoakan Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Lombok

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kodim 0403/OKU bersama ratusan umat muslim di Kota Baturaja mendoakan korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah termasuk di Lombok yang diguncang gempa.


Kasdim OKU Mayor Inf Sukriyanto menjelaskan, selain doa bersama juga dilakukan penggalangan dana.

“Alhadmdulilah pagi ini terkumpul dana Rp 5.559.000 (Lima Juta Lima Ratus Lima Puluh Sembilan Ribu Rupiah) untuk didonasikan kepada korban bencana alam,” terang kasdim yang ditemui seusai doa bersama di halaman Makodim OKU, Rabu (10/10/2018).

Dikatakan Kasdim, penggalangan dana untuk korban gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami di Palu dan wilayah lainnya di Sulawesi Tengah masih terus dilakukan.

Dikatakan Kasdim, melalui doa bersama ini diharapkan para korban benca alam di Sulawesi diberi kekuatan dan kesabaran dalam menerima ujian dari yang Maha Kuasa.
Acara doa bersama Kodim OKU dan masyarakat untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Gonggala, Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/2018). (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Istighosah dan zikir bersama yang diikuti sekitar 600 kaum muslimin dan muslimat ini dipimpin Ketua Baznas Kabupaten OKU Drs H Admiyati Somad.

Doa bersama ini diikuti oleh unsur muspida OKU, tokoh agama, TNI dan POLRI, Pimpinan BUMN, BUMD di OKU, pimpinan Bank, mahasiswa, pelajar, PPAD, Veteran dan FKPPI dan masyarakat Kelurahan Kemelak Bindung Langit, utusan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU. Hadir dan memimpin doa Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) H Iskandar Azis Ssos. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.