Banner

Banner
Pemkab OKU

Kemendag tegaskan produk Indonesia berpeluang di pasar dunia

baturajaradio.com - Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Arlinda menegaskan keanekaragaman produk Indonesia merupakan peluang bagi pengusaha nasional ke pasar global.

Arlinda menyampaikan hal tersebut pada seminar Forum Trade, Tourism, and Investment (TTI) di International Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten, Kamis.

“Forum TTI kali ini mencerminkan Indonesia sebagai bangsa yang besar, berkemauan keras, ingin memiliki kontribusi kepada dunia melalui sinergi yang positif antara pemerintah dan dunia usaha dalam meningkatkan kinerja di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata,” jelas Arlinda.

Arlinda berharap, forum ini memberikan rekomendasi tentang solusi strategis peningkatan ekspor Indonesia bagi para pemangku kepentingan terkait.

Selain itu, lanjut Arlinda, Forum TTI ini juga kami manfaatkan sebagai ajang promosi di sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi yang saat ini sedang giat digalakkan oleh Pemerintah Indonesia. 

“Dengan forum ini diharapkan akan memberikan informasi yang aktual yang akan disampaikan langsung oleh para narasumber utama,” imbuh Arlinda. 

Para peserta yang hadir meliputi kalangan dunia usaha, buyer, eksportir, investor, akademisi dan organisasi pendukung bisnis (asosiasi) untuk berdialog mengenai strategi peningkatan perdagangan, pariwisata, dan investasi Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, panelis tidak hanya menyampaikan tentang produk potensial yang mampu berkompetisi di pasar global, namun juga soal pariwisata Indonesia yang memiliki daya saing tinggi.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas-Kementerian Pariwisata Hiramsyah S Thaib menyampaikan bahwa sektor pariwisata Indonesia masih diminati invevstor dunia.

"Tetap diminati, terbukti bahwa Indonesia masuk ke dalam 10 besar negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019," ungkap Hiramsyah.

https://www.antaranews.com/berita/761699/kemendag-tegaskan-produk-indonesia-berpeluang-di-pasar-dunia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.