Banner

Banner
Pemkab OKU

Dinas PPPA Gelar Sosialiasi Untuk Meminimalisir KDRT yang Terjadi di OKU Timur

Berita OKU Timur: Dinas PPPA Gelar Sosialiasi Untuk Meminimalisir KDRT yang Terjadi di OKU Timurbaturajaradio.com -Untuk meminimalisir tingkat kekerasan dalam rumah tangga Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) OKU Timur menggelar acara sosialisasi sistem pencatatan dan pelaporan KDRT dan konvensi anak.

Peserta kegiatan sosialisasi tersebut dari P2TP2A Kabupaten, P2TP2A Kecamatan, Forum PUSPA, PATBM dengan narasumber sosialisasi dari Women Crisis Center (WCC) Yeni Roslaini Izi.

Sosialisasi sistem pencatatan dan pelaporan KDRT dan konvensi anak di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur, Selasa (23/10/2018). (SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA)

membuat berbagai kasus semakin meningkat.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur, Selasa (23/10/2018).

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya mengatakan, majunya teknologi membuat berbagai kasus semakin meningkat.

Yang disebabkan oleh ketidakseimbangan antara harapan dengan kenyataan di dalam kehidupan rumah tangga yang biasa dikategorikan sebagai suatu penyimpangan dalam keluarga dengan faktor paling utama adalah masalah ekonomi.

"Kasus KDRT secara diam-diam terus saja muncul dan terjadi dimana-mana. Bahkan dapat terjadi pada seorang perempuan yang dari luar tampaknya bahagia, namun ketika ditelusuri ternyata tidak bahagia karena mengalami KDRT yang dilakukan suaminya sendiri," katanya. (http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.