Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Berita OKU Selatan: 7 Kecamatan di OKU Selatan Rawan Gempa. Berikut Nama-nama Kecamatannya

Baturajaradio.com -Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang memiliki topografi berbukit bukit dan termasuk dalam gugus barisan, mengakibatkan wilayah yang rawan terhadap gempa.
 
Selain itu dikarenakan letak wilayah yang termasuk dalam sesar semangka atau sesar Sumatera sehingga tidak dapat diprediksi kapan bencana gempa akan terjadi.

"Ada tujuh kecamatan yang masuk dalam zona Sesar Semangka atau Sesar Sumatera yang rawan gempa, yaitu Sungai Are, Pulau Beringin, Mekakau Ilir, Banding Agung, dan Warkuk Ranau Selatan, Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, dan Sindang Danau," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H Donny Agusta, SKM, MM, kepada Sripoku.com, Rabu (3/10/2018).

Kepala BPBD OKU Selatan, H Donny Agusta, SKM, MM di ruang kerjanya, Rabu (3/10/2018). (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Karena itu, pemerintah Kabupaten OKU Selatan, semaksimal mungkin mempersiapkan diri agar masyarakat selalu siaga terhadap bencana gempa.

Untuk meminimalisir dampak bencana, BPBD OKU Selatan terus menginformasikan data cuaca yang diberitahukan setiap hari menggunakan sosial media.

"Setiap pukul 13.00 WIB siang, melalui media sosial. Tim Reaksi Cepat (TRC) stand bye 24 jam untuk memantau kondisi di setiap kecamatan, dengan memanfaatkan Taruna Siaga Bencana (TSB). Memantau setiap kejadian melalui saluran komunikasi radio, dengan menyiapkan satu orang petugas khusus," tambahnya.

Dikatakannya, selain itu peralatan untuk tanggap bencana, sigap di setiap saat.

Diketahui sebelumnya pada saat gempa di Lampung Barat, Liwa, Bengkulu dan Padang, beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, turut terkena dampak goyangan gempa (http://palembang.tribunnews.com)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.