Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Berita Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Hari Ini, Naik Jadi Rp 25 Ribu Per Kilogram

Berita Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Hari Ini, Naik Jadi Rp 25 Ribu Per Kilogrambaturajaradio.com -Terjadi lonjakan harga bawang merah dan bawang putih di Pasar Tradisional Saka Selabung Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Jumat (19/10/2018).
Pantauan di lapangan, harga bawang yang semula berada di kisaran Rp 18 ribu per kilogramnya, kini mencapai Rp 25 ribu rupiah per kilogram.

Baenah, seorang pedagang mengatakan, lonjakan harga ini sudah berlangsung sejak sepekan lalu yang berdampak dengan sepinya pembeli.

"Semula semula seharga Rp 15 ribu sampai Rp 18 ribu rupiah namun saat ini perkilo kini meroket menjadi Rp 25 ribu,"ujarnya.

Tidak hanya itu dampak dari melonjaknya harga bawang membuat peminat kebutuhan bumbu memasak ibu rumah tangga menjadi berkurang.

"Sepi sekarang mas, daya beli konsumen sangat menurun terkhusus untuk peminat bawang merah dan bawang putih." Ujar Meri, pedagang lainnya.

Sementara salah seroang pembeli Arini mengatakan, terpaksa mengurangi belanja bawang karena harga yang naik.

"Biasanya beli setengah kilogram untuk beberapa hari kedepan, namun karena harga yang mengalami lonjakan drastis terpaksa membeli seperempat atau Rp 5 ribu saja,"jelasnya. (http://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.