Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Badan Usaha Milik Desa Lahat Kembangkan Budidaya Ikan Semah

Lokasi budidaya ikan semah di Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat.baturajaradio.com -Melihat peluang tersebut, Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, melalui Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) membudidaya ikan tersebut.
Ikan itu dibudidaya di dalam kolam air deras yang dibangun melihat adanya potensi lokal desa berupa aliran sungai.
Lokasi budidaya ikan semah di Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat. 

"Selain ikan Semah. Kita juga budidaya ikan Mas, Baung, Lobster, dan ikan Nila," ujar Kepala Desa Keban Agung, Mahidin, saat menerima kunjungan Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang MM dan Kepala Dinas PMD, Pauzan Khoiri.

Sambungnya, bahwa kolam air deras yang dibangun Bumdes tersebut ada 4 kolam.

Awal pembangunan kolam air deras ialah, melihat contoh dari provinsi tetanggga yang memanfaatkan potensi alam berupa aliran air dan membangun kolam air deras.

"Rencananya bulan puasa tahun depan akan kami buat Mancing Mania karena ikan semahnya mungkin sudah besar- besar,’’ ungkapya, Senin (22/10).

Sementara Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang mengungkapkan bahwa beberapa desa di kecamatan yang ia pimpim telah mengembangkan potensi lokal desa.

Seperti pemanfaatan tebat desa sebagai tempat wisata. Lalu kolam air deras dan pertanian.

"Kita berharap adanya Bumdes dan unit usaha lainnya dapat menambah ekonomi masyarakat dan mensejahterakan masyarakatnya," ungkapnya. (http://palembang.tribunnews.com/)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.