Banner

Banner
Pemkab OKU

5 Cara Memerahkan Pipi Secara Alami Tanpa Make-Up



Baturajaradio.com - Wanita akan melakukan apa saja untuk membuat wajahnya menjadi cantik. Mulai dari cara yang alami sampai dengan menggunakan cara yang tak alami. Tak terkecuali juga dengan membuat pipinya menjadi merah. Mengapa memerahkan pipi? Karena menurut beberapa wanita, dengan merahnya pipinya maka akan membuat dia menjadi cantik dan percaya diri untuk melakukan aktivitas sehari-harinya.

Dijaman sekarang ini memang banyak sekali alat dan juga bahan make up yang dapat digunakan untuk memerahkan pipi anda. Namun perlu diketahui jika anda sering menggunakan bedak untuk memerahkan pipi anda, jika bedak itu tidak cocok dengan kulit anda maka dapat merusak kulit anda. Belum lagi efek samping dari bedak tersebut.

Lantas harus menggunakan cara apa? Saya sarankan utnuk menggunakan cara alami saja, selain aman, cara alami ini juga relative murah daripada anda harus membeli bedak untuk memerahkan pipi anda. Nah, jika anda sedang mencari tips-tips untuk memerahkan pipi anda dengan cara yang alami, maka sekarang anda berada di tempat yang tepat. Karena disini saya akan membagikan cara memerahkan pipi anda dengan cara yang alami.

1. Menjaga kelembaban kulit

Menjaga kelembaban kulit merupakan kunci utama untuk merawat kecantikkan wajah anda dengan cara yang lainnya, begitu juga untuk memerahkan kulit pipi anda. Untuk menjaga kelembaban kulit anda secara alami. Anda bisa dengan menggunakan mentimun atau buah lainnya, bisa juga dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin E dan vitamin K.

2. Mengkonsumsi strwabery, jeruk dan lemon

Ketiga buah diatas memang sering sekali dikaitkan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan anda. Bagitu juga untuk memerahkan pipi anda, hal ini bisa terjadi karena memang ketiga buah tersebut mengandung vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, maka anda akan tampak lebih fresh, cantik dan juga merah pada pipi anda.

3. Mencubit pipi

Sebelumnya saya kan bercerita dulu mengenai pengalaman saya yang berkaitan dengan tips ini. Waktu ini saya melihat seorang anak kecil, cewek yang imut dan menggemaskan. Karena gemas, maka sayapun mencubit pipi. Setelah beberapa lama, pipi anak tersebut merah. Nah, pengalaman saya itu membuktikan bahwa mencubit dapat memerahkan pipi anda.

Mengapa hal ini terjadi? Karena saat anda mencubit pipi, maka aliran darah akan mengalir ke pipi. Jika sudah begitu maka akan berakibat pada merahnya pipi anda. Saran saya, jangan mencubit pipi sedikit-sedikit, karena hal itu justru malah akan membuat anda sakit.

4. Pijat wajah

Tips yang satu ini bisa disebut juga sebagai kelanjutan dari tips yang sebelumnya. Mengapa demikian? Karena prinsip dari pijat pipi ini sama dengan mencubit pipi. Saat memijat pipi, maka aliran darah akan mengalir ke pipi.

5. Minum susu coklat panas

Selain enak ternyata susu coklat ini juga bermanfaat untuk membuat pipi anda menjadi merah. Ternyata saat minum susu coklat panas, susu akan menstimulasi darah, sedangkan coklat sendiri akan membuat pipi anda menjadi rilekas. Dengan begitu maka aura merah pada pipi andapun kan muncul. Menarik sekali bukan manfaat dari susu coklat ini?

Nah, itulah kurang lebih cara memerahkan pipi anda. Mungkin anda juga mempunyai tips yang lainnya, jika anda punya, jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya dikolom komentar di bawah ini demi pembaca yang lainnya. Cukup sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
http://perawatansehatcantik.blogspot.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.