Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Warga Harap Bupati Banyuasin yang Baru Selesaikan Jembatan Rantau Bayur

Baturajaradio.com -Masyarakat Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin menggantungkan angan-angan kepada Bupati baru untuk menyelesaikan pembangunan Jabatan Rantau Bayur.

Seperti diungkapkan, Ketua RT 11 Desa Tebing Abang, Rusman menurutnya, kondisi jembatan Rantau Bayur tidak akan selesai jika tidak ada keseriusan Bupati untuk menyelesaikannya.
Saat ini lanjut dia, penyelesaian jembatan penyeberangan ke Desa Tebing Abang Laut masih sangat jauh.
Bahkan menurutnya, beberapa pondasi jembatan sudah mulai karatan karena tidak dirawat.

"Butuh keseriusan Bupati yang baru untuk menyelesaikan jembatan ini. Jika tidak jembatan ini cuma akan jadi bangkai," celetuknya.
Senada dikatakan, Kepala Desa Tebing Abang, Zainal Arifin, menurutnya, masyarakat yang tinggal diseberang sangat membutuhkan jembatan.

Selama ini masyarakat disana sangat terisolasi dari kota Pangkalan Balai.
Untuk beraktifitas saja susah, warga diseberang bahkan harus mengeluarkan ongkos transportasi yang mahal hanya untuk menyeberang.

"Ada warga yang menggunakan ketek, tetapi yang tidak punya terpaksa naik ketek dan ongkosnya lumayan mahal kalo bolak-balik," jelasnya.
Lebih lanjut kata Arifin, dengan adanya jembatan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat.
Tidak hanya itu, untuk ke Kabupaten Muara Enim juga sangat mudah.
"Jadi jembatan ini manfaatnya banyak, bisa mempersingkat warga Banyuasin ke Muara Enim. Selama ini kan lama butuh waktu hingga 4 jam," pungkasnya
(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.