Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Siap Terapkan Perizinan Online, DPM-PTSP OKU Timur Pelajari Sistim Perizinan Online

Siap Terapkan Perizinan Online, DPM-PTSP OKU Timur Pelajari Sistim Perizinan Onlinebaturajaradio.com - Untuk menerapkan sistem perizinan terpadu secara online atau online single submission (OSS), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) OKU Timur membutuhkan sejumlah infrastruktur untuk mengimplementasikannya secara sempurna.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas DPM-PTSP OKU Timur, Sonpiani Senin (17/9).
Menurut Sonpiani, saat ini pihaknya masih belum bisa menjalani OSS karena masih banyak keterbatasan yang sedang diperbaiki dan dibenahi.

Bahkan saat ini dirinya mengaku sudah mengirimkan beberapa staff nya untuk mengikuti pelatihan OSS tersebut.
Sistem perizinan dengan OSS kata dia, bertujuan untuk mempercepat proses izin usaha di Indonesia.

Namun kesuksesan sistem ini juga sangat bergantung terhadap kesiapan pemerintah daerah mulai dari ketersediaan fasilitas, komputer dan internet.

“Salah satu penyebab kita belum siap adalah Sumberdaya Manusia (SDM) nya. Untuk itu kita mengirimkan tiga orang untuk mengikuti pelatihan sehingga ke depan mereka yang akan memberikan pemahaman,” katanya.

Akan tetapi lanjut Sonpiani, kesuksesan sistim tersebut juga dipengaruhi oleh tingkat penguasaan masyarakat dalam menggunakan komputer dan memanfaatkan koneksi internet. Serta kelancaran konektifitas dari internet itu sendiri. 

“Ada beberapa hal yang perlu dibenahi sebelum pemberlakuan OSS, antara lain pemerintah harus membenahi infrastruktur untuk menunjang wacana sistem pendaftaran online itu. Tidak hanya pemerintah pusat."

"Pemerintah daerah juga harus ikut mempersiapkan fasilitas pendukung seperti perangkat komputer dan koneksi internet yang stabil,” katanya. 


(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.