Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Ribuan Umat Muslim di OKU Ikuti Pawai Ta'aruf

baturajaradio.com -Ribuan warga OKU mengikuti pawai ta'aruf keliling Kota Baturaja dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, Selasa (11/9/2018).

Barisan pawai diikuti oleh majelis taklim, murid TK, SD Sekolah Islam Terpadu, masyarakat umum dan lainnya.

Pawai menyambut Tahun Baru Islam ini 1440 H diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) OKU.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 06.00 mengambil start di depan pendopo rumah kabupaten dan Finish di Taman Kota Baturaja.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan hadroh (gendang rebana red) oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz yang disaksikan oleh Kapolres AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Sekda OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSI, serta tamu undangan lainnya.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka syiar Islam dan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam1440 H," kata Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga merupakan Ketua BKPRMI OKU, Rahmat Subeki.

Dikatakan Rahmad, pawai ta'aruf dan pentas seni Islam ini merupakan puncak kemeriahan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H.

Sebelumnya untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1440 H, BKPRMI OKU juga telah menggelar perlombaan gebyar 1 Muharram yang telah dimulai sejak satu bulan yang lalu di setiap kecamatan di OKU.

Diakuinya kegiatan ini pertama kali di laksanakan di Kabupaten OKU. Sedangkan untuk pawai ta'aruf sudah dilaksanakan sejak tahun 2010.

Menurut Ketua BKPRMI OKU, Subeki, gebyar 1 Muharam ini sengaja dilaksanakan dari tingkat kecamatan, tujuanya agar peringatan Tahun Baru Islam gaungnya betul-betul terasa hingga kepelosok daerah di OKU.

"Panitia membagikan 11 ribu kupon namun masih banyak yang tidak kebagian," terangnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digelar oleh BKPRMI OKU ini, kegiatan ini menurutnya merupakan hal yang positif untuk mensyiarkan Islam.

dikatakan Kuryana, peringatan Tahun Baru Islam ini tidak ada bedanya denga peringatan tahun baru masehi, namun menurutnya peringatan tahun baru Islam ini kadang terlupakan oleh masyarakat, padahal seyogyanya sebagai umat muslim kegiatan ini sangat baik untuk membesarkan dan mensyiarkan Islam.

"Umat Islam harus lebih bersemangat dalam memeriahkan peringatan tahun Baru Islam ," Imbuh Bupati OKU. (http://palembang.tribunnews.com/)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.