Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Masuk Musim Penghujan, Petani Karet di OKU Kembali Bergairah

Masuk Musim Penghujan, Petani Karet di OKU Kembali Bergairahbaturajaradio.com -Memasuki musim penghujan ini para petani menjadi riang gembira karena tenaman menjadi subur kembali setelah beberapa bulan dilanda kekeringan.

Seperti Wiwin (16) kepada Sripoku.com (3/9/2018) setelah musim penghujan ini diharapkan karet mulai bergetah. Selma musim kemarau melanda, karet benar-benar tidak bergetah.

“Ado tetanggo aku, biasanya tiap nimbang 12 keping, nah kemaren hanya dua keping” kata ibu dua anak ini seraya menambahkan setelah musim hujan diharapkan pohon karet mulai berproduksi normal sehingga kehidupan petani kembali bergairah.

Apalagi saat ini harga getah karet juga berangsur naik, kalau getahnya banyak maka petani akan mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sudah dua minggu terkahir harga karet yang ditimbang dua minggaun Rp 8.900/kg.

Selain petani, sejumlah warga di Kota Baturaja juga mengaku gembira memasuki musim hujan di bulan September ini, beberapa sumur-sumur yang sebelumnya kering kini mulai berisi air.

Warga yang mengandalkan sumber air bersih dari sumur kini tidak lagi kesulitan mendapatkan air, seperti dituturkan salah seorang warga Talangjawa Kecamatan Baturaja Barat, mereka kesulitan air karena sumur di rumahnya sudah kering.

“Sumur tadah hujan, kalu lamo dak ujan kering” kata ibu tiga anak ini seraya menambahkan setelah beberapa kali hujan kini sumur di rumahnya mulai bisa dimanfaatkan kembali.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.