Banner

Banner
Pemkab OKU

Lakukan 6 Hal Menarik Ini agar Akhir Pekan Menyenangkan!

ilustrasi liburanbaturajaradio.com - Akhir pekan merupakan hari yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk bisa menikmati waktu bersenang-senang maupun beristirahat dan lainnya, setelah hampir sepekan melakukan rutinitas bekerja.

Tapi, pernahkah Anda merasa bosan saat dihadapkan kembali pada rutinitas aktivitas saat mengawali hari? Jika ya, bisa jadi ini karena Anda melewatkan akhir pekan yang begitu-begitu saja alias tidak membuat diri semakin bersemangat dan merasa bugar kembali setelah menghabiskan hari libur.

Lalu, bagaimana cara agar akhir pekan Anda menarik dan tidak lagi bosan menghadapi awal pekan dengan rutinitas pekerjaan? Seperti dikutip dari Cermati.com, lakukan hal menarik ini di akhir pekan agar bosan tidak mendera saat kembali beraktivitas di hari Senin karena mood membaik.

1. Bangun Pagi

Karena Sabtu adalah hari libur, bukan berarti Anda harus bangun siang dan bermalas-malasan. Sebab tanpa disadari, hal itu justru akan membuat mood malas Anda terus terjadi, bahkan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut di hari Minggunya. Dan ketika menghadapi hari Senin, Anda pun tidak akan merasa bersemangat.
Oleh karena itu, tetaplah bangun pagi, nikmati kesegaran udara dan lakukan hal-hal yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, seperti olahraga kecil dengan sekadar jalan santai atau joggingsembari mendengarkan musik favorit.

2. Jangan Lewatkan Sarapan

Meski libur, bukan berarti Anda melewatkan sarapan karena merasa tak perlu pergi ke kantor dan tidak membutuhkan banyak energi. Jangan salah! Walaupun libur, tetap saja jadwalkan kegiatan di rumah yang pastinya juga membutuhkan energi itu dan semangat Anda tetap terjaga. 

3. Membersihkan dan Merapikan Ruangan

Setelah itu, mungkin Anda bisa istirahat sejenak sambil menikmati waktu Anda. Kemudian segera bersihkan dan rapikan ruangan. Ini penting, terlebih lagi bila ternyata Anda tidak punya waktu di hari-hari sebelumnya karena sibuk bekerja. Maka di hari Sabtu inilah waktunya bagi Anda untuk berbenah agar ruangan menjadi segar dan rapi. Sehingga membuat segar saat mata memandangnya dan nyaman.

4. Melihat Daftar Pekerjaan untuk Pekan Depan

Setelah semua pekerjaan rumah beres, kini saatnya Anda melihat kembali daftar pekerjaan untuk pekan depan. Atur ulang agenda kerja Anda dengan rileks sembari menikmati secangkir kopi atau cokelat hangat, maupun minuman lain sesuai selera dan makanan ringan.

Bila Anda belum memiliki agenda kerja untuk minggu depan, inilah saatnya untuk membuatnya. Persiapkan daftar pekerjaan Anda dengan baik, sehingga semuanya menjadi terencana dan tidak membuat Anda nantinya terburu-buru yang justru bisa membuat hasil kerja tidak maksimal.

5. Menghabiskan Sisa Akhir Pekan dengan Orang Terdekat

Berhubung akhir pekan akan segera berakhir, puaskanlah diri Anda untuk bersosialisasi dengan orang lain, seperti keluarga, teman, dan lainnya. Sehingga akan menciptakan mood yang baik karena Anda sudah kembali fresh.

Anda bisa menghabiskan waktu bersama di tempat yang diinginkan, seperti hangout di restoran atau kafe, di tempat wisata terdekat, atau hanya di rumah dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan menjadi hobi, diantaranya memasak misalnya.

6. Tidur Cukup

Hal terakhir adalah jangan melewatkan waktu istirahat untuk kembali memulihkan tenaga setelah menghabiskan waktu bersenang-senang di penghujung akhir pekan. Tetaplah tidur sesuai porsinya dan hindari begadang.
Ini penting mengingat besok adalah hari Senin dan waktunya kembali ke rutinitas pekerjaan. Oleh karena itu, tetap menjaga stamina juga perlu diperhatikan. Anda bisa melakukan hal-hal lain yang belum sempat Anda lakukan di akhir pekan selanjutnya. Tentu Anda tidak ingin absen ke kantor karena terlambat bangun, bukan?

Lewati Akhir Pekan Anda dengan Baik

Manfaatkanlah waktu Anda dengan bijak. Jangan membuang-buang waktu untuk mengeluh seharian dan bermalas-malasan, padahal Anda bisa melewatkannya dengan menyenangkan. Nikmati waktu sebaik mungkin di akhir pekan agar tak bosan menghadapi rutinitas selanjutnya.


(https://www.liputan6.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.