Banner

Banner
Pemkab OKU

Kunjungan Wisatawan ke Kab Bandung Diklaim Capai 2 Juta

baturajaradio.com -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung mengklaim kunjungan wisatawan sejak Januari hingga September 2018 sudah mencapai 2 juta wisatawan. Mereka optimis hingga akhir tahun bisa mencapai target kunjungan mencapai 2.600.000 wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

"Data umum di angka dua juta (kunjungan wisatawan) sampai September. Data itu dari destinasi (wisata) karena destinasi wajib melaporkan datanya," ujar Kepala Disparbud Kabupaten Bandung, Agus Firman, Jumat (28/9).

Ia menuturkan, jumlah kunjungan wisatawan berasal dari data destinasi objek wisata yang aktif dan skala besar. Saat ini, jumlah tempat wisata yang besar di Kabupaten Bandung kurang lebih mencapai 70 destinasi.

Dirinya mengatakan para wisatawan yang datang ke Kabupaten Bandung rata-rata masih didominasi wisatawan lokal di Bandung Raya maupun seputar Jabodetabek. Sementara dari mancanegara dominan masih dari Malaysia dan Singapura.

"Kalau konsep kita ke depan wisata halal maka diharapkan bisa menarik wisatawan yang berasal dari Timur Tengah," ungkapnya.

Agus Firman menambahkan, hingga akhir tahun target kunjungan wisatawan sebanyak 2.600.000 juta dipastikan bisa terealisasi. Sebab, di tiga bulan terakhir masyarakat masih menikmati liburan di akhir pekan dan akhir tahun.

Dirinya mengklaim jika jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 2 juta tersebut ditambah dengan wisatawan yang hanya datang ke restoran atau rumah makan. Maka jumlahnya bisa mencapai 5 juta wisatawan. (https://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.