Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kemenperin Target Ekspor Kerajinan Naik 10 Persen

baturajaradio.com - Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih menyampaikan pihaknya membidik peningkatan nilai ekspor dari sektor industri kerajinan sebesar 10 persen pada 2018. Ia meyakini target ini dapat terealisasi seiring semakin tingginya kualitas produk IKM.

"Kami yakin eskpor akan naik karena kualitas produk IKM nasional semakin meningkat, baik dari segi kemasan, desain, serta labeling," kata Gati di Jakarta, Kamis (27/9).

Hal ini, lanjutnya, tentunya dapat memperbaiki struktural perekonomian saat ini, yang mengalami defisit neraca perdagangan. Selain itu, dengan meningkatnya kreativitas pelaku IKM dalam mengembangkan desain dan kualitas produknya, Gati optimistis dapat pula menggenjot nilai tambah dan daya saingnya.

Sehingga pelaku IKM kerajinan dapat lebih mengembangkan eksistensinya baik di kancah nasional maupun internasional. "Semoga pameran Kriyanusa ini memberikan kontribusi kepada seluruh peserta untuk meningkatkan produktivitas, serta mengedukasi dan merangsang pemahaman mereka dalam hal mempromosikan produk kerajinan secara aktif dan komprenhensif," tuturnya.

Pada pameran Kriyanusa 2018 yang berlangsung pada 26-30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pameran ini diikuti sebanyak 13 IKM kerajinan binaan Kemenperin. 

https://republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/18/09/27/pfpcp2370-kemenperin-target-ekspor-kerajinan-naik-10-persen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.