Banner

Banner
Pemkab OKU

Kebakaran Landa Rumah di Cisarua, Tiga Balita Tewas

baturajaradio.com -Peristiwa kebakaran sebuah rumah terjadi di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/9). Dalam kejadian itu mengakibatkan tiga balita menjadi korban tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, ketiga korban saat kejadian sedang berada di dalam rumah tanpa pengawasan orang tua. Tiga korban masing-masing bernama Putri (2,5 tahun), Rani (3), dan Lintang (3,5). Ketiganya diketahui masih kerabat dekat.

Kebakaran terjadi di rumah Pak Ejun Junaidi di Kampung Cibereum RT 02/RW 01, diduga berasal dari korek api yang dimainkan oleh ketiga balita.

Api pertama kali diketahui oleh Yusuf sepulang dari masjid yang sempat melihat ketiga balita memainkan korek api kayu di dalam rumah. Kobaran api semakin membesar hingga melalap rumah. Lalu, saksi memanggil warga untuk membantu memadamkan.

Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Warga yang mencoba membantu mengevakuasi korban kebakaran dari dalam rumah, tidak bisa berbuat banyak. Ketiganya ditemukan tidak bernyawa dan di bawah ke RSUD Ciawi.

sementara itu, aparat kepolisian setempat, Polsek Cisarua, telah melakukan pengamanan di lokasi kejadian serta meminta keterangan para saksi dan warga.

Petugas Kecamatan Cisarua juga turun memberikan bantuan trauma healing kepada orang tua korban.

"Kami dari kecamatan sudah melaporkan kejadian kebakaran ini kepada Bupati, dan melakukan langkah-langkah trauma healing, terutama kepada keluarga korban," kata Camat Cisarua, Bayu Ramawanto. (https://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.