Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

CARA MERAWAT KAMERA DIGITAL

baturajaradio.com - Kamera digital adalah salah satu gadget yang digunakan untuk mengambil gambar baik berupa foto maupun video. Pada saat ini, kamera digital sudah banyak tersedia hampir di semua toko elektronik maupun pasar swalayan. Nah bagaimana sih cara merawat kamera digital dengan baik? Yuk kita intip tips tips nya:
1. Bersihkan Kamera Secara Rutin
Lakukanlah pembersihan yang rutin mungkin bisa seminggu atau dua minggu sekali dan juga setiap selesai dipergunakan. Gunakan lap atau kain kering yang khusus untuk kamerapada bagian luar, sedangkan pada bagian dalam gunakanlah blower untuk membersihkan debu dan kotoran.
2. Perhatikan Tempat Penyimpanan
Simpanlah kamera pada tempat yang tertutup yang meminimalisasi masuknya debu ke kamera. Namun , tetap perhatikan juga untuk tidak menaruh kamera pada sembarang tempat misalnya, pada lemari baju untuk menghindari jamur yang bisa menempel pada lensa kamera digital anda. Selain itu, kapur barus atau kamper juga ternyata tidak baik jika diletakkan dengan kamera and karena apabila kapur barus menguap akan dapat merusak chip- chip yang berada dalam kamera digital.
3. Hindarkan Kamera Dari Air
Sebaiknya anda sebisa mungkin menghindarkan kamera dari air terutama untuk kamera yang tidak anti air. Segera bersihkan kamera anda jika terkena air dengan kain yang kering atau dengan peniup angin yang didesain khusus untuk kamera digital.
4. Rawatalah Lensa Kamera Anda
Sebaiknya Lensa jangan terlalu sering dibersihkan, bersihkanlah seperlunya saja. Untuk membersihkannya , pergunakan kain yang khusus untuk lensa, jangan pergunakan tissue atau kain kaos sembarangan. Berilah pelindung pada lensa baik untuk bagian depan maupun bagian belakang. Untuk bagian depan pasanglah filter ultra violet dan bodycup untuk bagian belakang. Perhatikan, jangan sampai terdapat goresan pada bagian lensa kamera anda.
5. Hindarkan Kamera Anda dari Sinar Matahari Secara Langsung
Hal selanjutnya adalah meminimalkan kontak sinar matahari langsing dengan kamera anda. Ada beberapa tipe kamera ada yang sensitif dengan sinar matahari langsung. Sinar matahari juga dapat merusak beberapa bagian kamera yang terbuat dari plastik dan komponen elektronik lainnya.
(http://scdc.binus.ac.id/klifonara/2017/07/cara-merawat-kamera-digital)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.