Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bentrok Ormas di Perbatasan Jaksel-Tangerang, Sejumlah Motor Dirusak

Bentrok Ormas di Perbatasan Jaksel-Tangerang, Sejumlah Motor Dirusakbaturajaradio.com - Dua ormas terlibat bentrok di perbatasan Jakarta Selatan dan Kota Tangerang. Sejumlah motor dirusak massa di wilayah Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.


"Kejadiannya itu di Jalan Ciledug Raya memang, tapi sudah masuk Petukangan Utara. Saya di TKP sebelum Budi Luhur, saya sama Kabag Ops dan anggota Polsek Pesanggrahan," jelas Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto saat dihubungi detikcom, Selasa (11/9/2018).



"(Massa mengarah) ke Jakarta Selatan dari Tangsel, kita yang kawal. Mereka habis milad pulang ke Jaksel, banyak tadi motor lebih dari 300-an," jelasnya.
Supiyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi sore tadi. Awalnya rombongan massa bermotor baru pulang dari wilayah Tangerang Selatan setelah menghadiri milad ormasnya.



Bentrok Ormas di Jaksel, Sejumlah Motor DirusakFoto: Bentrok ormas di Jakarta Selatan. (Istimewa)
Menurut Supiyanto, pihaknya telah mengawal massa saat melintas di wilayah Kreo, Ciledug. Namun kemudian massa terlibat bentrokan dengan sekelompok ormas lain, yang disebut Supiyanto, ada di wilayah Petukangan Utara, Pesnaggrahan, Jakarta Selatan.

"Di wilayah saya nggak ada, hanya lempar-lemparan saja, itu juga sudah masuk Pesanggrahan Utara. Setelah lolos dari kami kurang lebih setengah kilometer dari kami, itu lempar-lemparan. Tadi Polsek Pesanggrahan juga cek TKP. Faktanya bukan di wilayah saya," paparnya.

Secara terpisah, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, bentrokan terjadi di wilayah perbatasan wilayah Jaksel dan Tangerang Kota. Polsek Pesanggrahan telah mengamankan TKP.



"Itu imbas dari Kreo, Ciledug," ujar Indra.



Dalam video yang tersebar di media sosial, terdapat sejumlah motor yang dirusak massa ormas. 


"Lokasinya (motor sirusak, red) di samping RM Padang Putra Minang, masuk (wilayah) Kreo Ciledug," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana. 

(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.