Banner

Banner
Pemkab OKU

Aliran Listrik di Kota Muaradua OKU Selatan Sering Padam, Ternyata Ini Penyebabnya

baturajaradio.com - Terjadinya gangguan kelistrikan di Kota Muaradua dengan kerapnya terjadinya padam belakangan terakhir menjadi keluhan masyarakat.

Salah seorang warga Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua, Aliudin, mengatakan gangguan kelistrikan kembali terjadi pada belakangan ini.

"Selama ini sudah berangsur membaik, akan tetapi belakangan ini kembali terjadinya seringnya pemadaman," kata Aliudin.

Menurutnya sebagai pelanggan PLN ia berharap dapat mengetahui apa yang menjadi penyebab seringnya pada tersebut.

Kepala PLN Rayon Muaradua, Agus Purwono, mengatakan, kerapnya terjadi pemadaman di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan belakang terakhir merupakan dampak dari pengurangan beban yang dilakukan oleh Gardu Induk (GI) Baturaja.

Selain itu gangguan pemadaman terjadi karena faktor banyaknya pohon atau ranting yang menimpa kabel sehingga dilakukan pengurangan beban yang dilakukan Gardu Induk Baturaja.

"Pemadaman terjadi karena adanya pengurangan beban dan sifatnya tidak terdata. Jika GI di lampung mengalami trouble maka beberapa gardu induk seperti di Lahat, Baturaja, Martapura, pasti kena imbasnya, tak terkecuali wilayah kita," ujarnya kepada Sripoku.com, Rabu (26/9/2018).

Tak hanya itu, menurutnya penyebab pengurangan beban ini juga karena drop tegangan dengan terjadi pemadaman maksimal dalam jangka waktu selama 3 jam.

Selain itu Gardu distribusi padam dan tidak terdata, sehingga lama pemadaman juga tidak bisa dipastikan.

Terkait jangka waktu proses pengurangan beban dilakukan Agus menuturkan PLN Rayon Muaradua masih mengikuti sistem dari GI Baturaja jadi tidak bisa dipastikan waktunya.

"Kita mengikuti sistem, jadi jika ada trouble dari GI kita pasti kena imbasnya dan kita tidak bisa menentukan sampai kapan akan berlangsung," imbuhnya.

http://palembang.tribunnews.com/2018/09/26/aliran-listrik-di-kota-muaradua-oku-selatan-sering-padam-ternyata-ini-penyebabnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.