Banner

Banner
Pemkab OKU

Penutupan TMMD ke-102 di Desa Kedondong Kabupaten OKU

Baturajaradio.com - Hari ini merupakan hari penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA 2018 Kodim 0403/OKU. Kegiatan ini dilaksanakan dilapangan bola Desa Kedondong Kecamatan Peninjauan yang dihadiri langsung oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 044 Garuda Dempo, Iman Budiman, SE. 

Dalam kegiatan TMMD ini/berhasil diselesaikan pembangunan fisik berupa satu jembatan gantung dengan panjang sekita 130 meter yang menyebrangi sungai untuk menghubungkan desa belimbing ke desa kandang macan serta satu jembatan kecil panjang 4 meter dan lebar 2 meter. 

Selain itu, pembangunan non fisik berupa program sunatan massal, donor darah, KB, penyuluhan BPJS serta kegiatan lainnya. Dalam konfrensi pers yang dilakukan Danrem 044 Garuda Dempo, Iman Budiman, SE menyebutkan kegiatan pembangunan ini sudah sesuai dengan target pelaksanaan, meskipun masih ada sekitar 10 persen pembangunan jembatan masih harus diselesaikan.

“Kondisi cuaca yang sedikit membuat pekerjaan menjadi terkendala, namun dengan sisa waktu sekitar dua minggu saya yakin semua pembangunan akan diselesaikan dengan baik”, tegas Iman.

Setelah pelaksanaan upacara penutupan kegiatan TMMD, Danrem yang didampingi Bupati OKU, Drs H Kuryana Aziz beserta Rombongan menyempatkan untuk melihat kegiatan khitanan massal dan program donor darah yang ada di lokasi lapangan upacara. 
Kegiatan berlanjut dengan peninjauan langsung pembangunan jembatan yang dilakukan oleh ratusan anggota TNI yang dibantu masyarakat setempat ini.

Bupati OKU, Drs H Kuryana Aziz dalam wawancara berharap agar masyarakat dapat menjaga apa yang telah dibangun dari program TMMD ini. 

Untuk mendukung akses penyeberangan dengan jembatan gantung ini, rencananya bupati OKU akan melakukan pengerasan dan pembangunan jalan setapak dari Desa Belimbing dengan lahan persawahan dan perkebunan. Pembangunan jalan setapak ini direncanakan akan dimulai pada tahun 2019.

“Saya harap masyarakat bisa menjaga aset yang telah dibangun berupa jembatan gantung ini, karena dengan adanya jembatan gantung ini akan sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktifitas penyebrangan dan tidak harus menggunakan perahu lagi’, Imbuh Kuryana

Dilain sisi Komandan Kodim 0403 OKU, Letkol Arm Agung Widodo.S.Sos mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Berharap dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terkhusus desa belimbing. “kita harapakan pembangunan ini dapat meningkatkkan kesejahteraan masyarakat dan lebih mempererat hubungan baik antara TNI dan masyarakat”, tuturnya. (Udn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.