Banner

Banner
Pemkab OKU

Pawai HUT Kemerdekaan ke-73 RI di OKUS Dihiasi Ibu-Ibu Bertopeng

Pawai HUT Kemerdekaan ke-73 RI di OKUS Dihiasi Ibu-Ibu Bertopengbaturajaradio.com -Antusiasme masyarakat menyaksikan kegiatan Pawai peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI yang datang dari perwakilan seluruh Kecamatan se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Minggu (19/8/2018).

Berbagai pertunjukan menarik disajikan, 90 regu yang dikuti ratusan peserta yang tampil di depan masyarakat dan kepala daerah yang menyaksikan pawai dengan titik awal di mulai di Simpang Tiga Bumi Agung dan Garis finish depan Gedung Kesenian Pasar Ilir Kota Muaradua OKU Selatan.
Berbagai tampilan menarik dipertontonkan salah satunya yang menjadi perhatian masyarakat yakni penampilan puluhan ibu rumah tangga bertopeng kuning dan pakaian corak batik lengan panjang berwarna-warni dengan kerudung berwarna merah hati.

"Wajah ibu-ibu peserta tidak kelihatan namun tampilan mereka unik,"ujar Eni salah seorang warga yang menyakisakan kegiatan pawai.

Penampilan unik mengundang rasa pensaran warga tersebut merupakan tim peserta dari Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang juga memberikan topeng kepada Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Isyana Lonetasari Popo, di panggung tempat pertunjukan peserta.

Tidak hanya itu, berbagai pertunjukan unik seperti kuda lumping yang diperagakan anak-anak, polisi kecil (pocil) juga diperagakan oleh anak TK hingga SMA.

Panitia kegiatan pawai Tari, mengatakan sejauh ini sebanyak 90 Tim dari berbagai Kecamatan dan se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang diikuti oleh semua kalangan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

"Ada 90 regu yang mengikuti, akan tetapi setiap regu diikuti hingga mencapai Puluhan orang peserta,"kata Tari.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.