Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kemenpora: semua atlet sudah siap bertanding

baturajaradio.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan seluruh atlet saat ini sudah berada dalam kondisi siap bertanding dalam ajang Asian Games 2018.

"Secara psikologis, seluruh atlet sudah fokus penuh dan siap bertanding membela merah putih dalam Asian Games," kata Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu.

Secara fisik, menurut dia, seluruh atlet juga sudah siap karena berbagai sesi latihan dan pertandingan kejuaraan sebelum Asian Games telah diikuti, sehingga persiapannya semakin matang.

"Lagipula, latihannya sudah dilakukan sejak lama. Awal Januari 2018, semua atlet sudah masuk pelatnas. Jadi, latihannya sudah berbulan-bulan, bahkan ada yang dari tahun lalu. Jadi, sekarang sudah semakin siap," ujar Mulyana.

Lebih lanjut, dia pun mengaku optimistis atlet-atlet dari seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan akan mampu memberikan penampilan terbaiknya, bahkan berprestasi dalam Asian Games 2018.

"Semua atlet harus optimis bisa berprestasi. Tidak ada cabang olahraga tertentu yang mengandalkan kekuatan, kecepatan atau kecerdasan, karena semuanya satu kesatuan. Atlet harus punya itu semua," tutur Mulyana.

Sementara itu, dia mengungkapkan keunggulan yang dimiliki oleh atlet Indonesia, yakni sudah lebih mengenal medan serta cuaca yang akan dihadapi selama masa pertandingan nanti.

"Karena kita adalah tuan rumah, sudah pasti kita lebih mengenal medannya. Kita sudah coba fasilitasnya lebih dulu, sudah tahu seperti apa cuacanya. Semoga ini memudahkan kita saat pertandingan," ungkap Mulyana. 

https://asiangames.antaranews.com/berita/736149/kemenpora-semua-atlet-sudah-siap-bertanding

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.