Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kemarau! Warga Oku Timur Terpaksa Konsumsi Air Sungai Komering

Kemarau! Warga Oku Timur Terpaksa Konsumsi Air Sungai Komeringbaturajaradio.com -Musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir mulai berdampak pada warga di sejumlah wilayah di Kabupaten OKU Timur yang mengalami kesulitan air bersih.

Warga yang sumurnya mulai mengalami kekeringan terpaksa mengkonsumsi air sungai Komering untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari Mandi Cuci Kakus (MCK) bahkan terkadang untuk kebutuhan rumah tangga seperti makan dan minum.

Warga berharap pemerintah dapat membuat sanitasi air bersih sehingga saat musim kemarau bisa dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Seperti diungkapkan Wansi (38) warga Desa Negeri Agung Kecamatan Buay Pemuka Peliung Kamis (2/8/2018) membenarkan warga yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir.

Salah satu sumur warga yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Warga berharap pemerintah membangun sanitasi air bersih. (SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA)

"Warga saat ini mengalami kesulitan karena musim kemarau. Sumur sudah mulai kering sehingga warga terpaksa mengambil air dari sungai untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Dirinya berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat membangun sanitasi air bersih sehingga bisa membantu masyarakat menerapkan pola hidup sehat.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.