Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Daging Sapi di OKUS Alami Kenaikan Rp 140 Ribu per Kilo

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Daging Sapi di OKUS Alami Kenaikan Rp 140 Ribu per Kilobaturajaradio.com -Jelang idul Adha 1437 Hijriah, harga kebutuhan daging sapi mencapai harga Rp 140 Kilogram, dan harga tulang Rp 100 ribu, Senin (20/8/2018)

Saat ini kenaikan daging sapi segar berkisar Rp 20 -25 ribu per kilonya namun diperkirakan akan mengalami lonjakan harga pada H-1 jelang idul Adha.

Kenaikan harga yang terjadi sejak beberapa hari lalu. Sebelumnya harap normal daging Sapi Rp 120.000 per kilonya dan jenis tulang Rp 85.000.

Di lokasi Pasar Tradisional Saka Selabung yang mulai ramai dikunjungi pembeli untuk berbelanja kebutuhan di hari raya Idul Adha. Salah seorang pedagang Rasyid mengatakan puncak kenaikan biasa terjadi sehari sebelum hari raya.

"Kenaikan terjadi sejak beberapa hari yang lalu, akan tetapi bisa diprediksi sehari jelang hari raya dapat mengalami kenaikan yang lebih tinggi,"ujar salah seorang pedagang Rasyid, Senin (20/8/2018).

Dikatakannya, tingginya harga kebutuhan daging sapi dikarenakan melonjaknya kebutuhan daging sapi dipasaran serta tingginya harga yang diperoleh dari peternak.

"Salah satu penyebab kenaikan harga karena kebutuhan pasar mengalami lonjakan serta mahalnya harga daging yang diterima dari peternak,"jelas Rasyid.

Sementara itu, pantauan dilokasi untuk harga sejumlah kebutuhan sembako sama sekali belum mengalami kenaikan.
"Kalau sembako masih dibeli dengan harga yang biasa, namun yang telah mengalami kenaikan harga daging,"ujar Haryati, salah seorang pembeli di Pasar Tradisional Saka Selabung Muaradua.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.