Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jalan Longsor di Bandaraagung OKU akan Ditanggulangi dengan Jembatan Darurat

baturajaradio.com - Jalan poros yang menghubungkan Desa Gunungmeraksa dan Desa Bandaragung Kecamatan Lubukbatang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan yang longsor akan dibangun dulu jembatan darurat agar bisa dilewati.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PU PR Ir H Helman MM melalui Kabid Bina Marga PU PR H Muzaim Aliansyah ST MT kepada Sripoku.com, Sabtu (25/8/2018).

Menurut Kadin PU PR, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi membahas masalah jalan longsor akibat tergerus air setelah hujan lebat semalam suntuk.

"Diusahakan dianggarkan di APBD Perubahan, namun akan kita rapatkan dulu,” terang Kadin PU PR OKU seraya menambahkan untuk sementara akan dibangun jembatan darurat.


Dikesempatan itu Kabid Bina Marga PU PR H Muzaim Aliansyah ST MT menjelaskan, sebenarnya saat ini sedang dilakukan pekerjaan penggantian dari gorong-gorong ke Box Culvert disamping jalan yang longsor .


“Tiba-tiba jalan disberangnya longsor setelah diguguyur hujan semalaman,” terang Muzaim seraya menambahkan jarak jalan yang longsor dengan pekerjaan pemasangan box culvert hanya sekitar 1 M saja.


Akibatnya jalan menjadi putus dan sama sekali tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Untuk itu kata Muzaim, pihaknya akan menginstruksikan agar pekerjaan pemasangan box culvert ini dikebut agar allu lintas bisa normal.

Lebih jauh Kabid Bina Marga PU PR mengatkan, saat ini pekerja sedang memasang besi-besi dan membuat galian-galian untuk mengganti gorong-gorong dengan box culvert supaya lebih kuat menahan debit air dibandingkan dengan gorong-gorong yang lama.


Namun dalam waktu bersamaan, hujan turun sangat deras semalaman suntuk, akibatnya jalan yang tersisa yang sebelumnya bisa dilewati ini longsor dan terseret arus air dari anak sungai yang meluap.

Jalan yang longsor dengan kedalaman sekitar 3-5 M dan lebar sekitar 3 X 4 M mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terganggu. 

(http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.