Banner

Banner
Pemkab OKU

DPRD Sumsel Minta Pemrov Sumsel Fokus Pada Perbaikan Jalan dan Jembatan Rusak

DPRD Sumsel Minta Pemrov Sumsel Fokus Pada Perbaikan Jalan dan Jembatan Rusakbaturajaradio.com - DPRD Sumsel meminta kepada pemerintah provinsi Sumsel untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak, karena infrastruktur menjadi modal utama dalam menunjang aktivitas warga.

"Kami minta jalan yang kurang baik di kabupaten/kota untuk diperbaiki, karena masih ada jalan yang rusak dan sebagainya," ungkap juru bicara Fraksi PKB, Nila Wati pada sidang paripurna dengan agenda penyampaian fraksi terhadap APBD perubahan tahun 2018, di gedung DPRD, Senin (27/8/2018).

Bukan hanya jalan, namun jembatan khususnya yang ada di Minanga di OKU Timur, karena infrastruktur pada umumnya untuk menggenjot perekonomian masyarakat.

"Bukan hanya itu saja, potensi pariwisata untuk ditingkatkan, sehingga semakin tinggi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel," katanya.

Terkait naiknya APBD perubahan karena dana perimbangan, PKB meminta agar anggaran dialokasikan diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat, seperti jalan, pendidikan, kesehatan, kesenjangan sosial dan lainnya.

Fraksi Partai Demokrat melalui juru bicaranya, Ir Holda Herman MSi, mengungkapkan dari sisi kebijakan umum perubahan pembiayaan.

Baik penerimaan pembiayaan maupun pengeluaran pembiayaan masing-masing mengalami kenaikan dan penurunan sebesar 17,09 persen dan 48,74 persen dari APBD Induk 2018.

Komponen pembiayaan dalam struaktur APBD merupakan formulasi keuangan untuk menutup defisit atau memanfaatkan surplus dalam tindakan keuangan yang mengakibatkan pembebanan dalam APBD.


"Kami menilai komposisi dan kedua pembiayaan ini sudah cukup baik, karena masih dapat melakukan penyertaan modal dan pembayaran pokok hutang," katanya. 

(http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.