Banner

Banner
Pemkab OKU

6.281 Personel Amankan GBK hingga JPO di Pembukaan Asian Games


baturajaradio.com - Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggerakkan 6.281 personel untuk mengamankan acara pembukaan Asian Games 2018. Mereka akan berjaga di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 


"Jumlah personel gabungan 6.281 orang terdiri Polri, TNI, dan Pemprov," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dalam keterangannya, Sabtu (18/8/2018).

Dalam pola pengamanan, Argo menerangkan ada empat ring yang diterapkan. Ring pertama adalah Stadion GBK.


"Cara bertindak dibagi menjadi IV ring; ring I stadion GBK; ring II akses ring road; ring III akses masuk ring; ring IV di luar kawasan GBK, Jl Jend Sudirman dan Jl Asia Afrika," ucap Argo.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di lokasi rawan sekitar GBK. "Pengamanan JPO (Jembatan Penyeberangan Orang), pengamanan hotel dan sterilisasi," kata Argo.


Sementara, untuk akses pintu menuju GBK, akan dibuka 9 pintu. "Ada 9 akses pintu masuk, yaitu pintu 1 sampai dengan 11, kecuali pintu 3 dan 4," ujar Argo.

Seperti diketahui, pembukaan Asian Games akan berlangsung hari ini. Acara akan dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB, namun, arus lalu lintas di sekitar GBK akan ditutup pada pukul 10.00 WIB.  (https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.