Banner

Banner
Pemkab OKU

Wakil Bupati OKU Buka Sosialisasi Kampanye Measles dan Rubella


Baturajaradio.com - Kampanye imunisasi Measles Rubella adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untok memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella, pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Untuk menyukseskan program tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten OKU mengadakan Acara Advokasi, sosialisasi dan koordinator dalam rangka kampanye imunisasi measles dan rubella di Aula Lokalitbang OKU, Rabu (11/07/2018)


Dalam sambutannya Kepalak Dinas Kesehatan OKU – Thamrin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella. Dia juga menjelaskan penyakit campak disebabkan oleh virus yang sangat mudah menular pada anak melalui batuk dan bersin dengan gejala demam tinggi/ munculnya bercak merah pade kulit disertai batuk pilek. Thamrin juga mengharapkan dukungan segala pihak untuk menyukseskan program ini termasuk dukungan dari Kemenag OKU.


Acara ini di buka oleh Wakil Bupati OKU – Drs. Johan Anuar. Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan sosialisasi harus gencar dilakukan demi kesehatan anak – anak, jadi ini merupakan tugas Dinas Kesehatan OKU untok menyukseskan program ini. 

Selaen itu juga diadakan penandatangan kesepakatan dukungan bersama dalam rangka kampanye imunisasi measles dan rubella di Kabupaten OKU yang akan dilaksanakan pade bulan Agustus – September 2018. 

Adepun peserta sosialiasi yaitu UPTD kesehatan dan perwakilan dari kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.