Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Minuman Es Serbat Kweni Asli Lampung



baturajaradio.com - Berbicara masalah kuliner lampung kita akan bicara masalah resepnya juga. kali ini MAM-KUY mau mengajak teman-teman kuliner lampung untuk mengenal minuman segar asli lampung. namanya Es Serbat Kweni. es yang satu ini tergolong populer bagi masyarakat lampung.

Mengapa populer? karena es serbat kweni ini selain segar dan enak juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan, antara lain sebagai pelancar buang air besar. dan vitamin C yang terdapat didalam minuman ini akan menjaga kesehatan tubuh anda dan menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

Minuman ini memiliki banyak vitamin C karena memang bahan dasarnya terbuat dari mangga kweni. mangga kweni adalah mangga yang laris manis diperdagangkan di lampung. untuk itu saya akan membagikan resep cara membuat Es Serbat Kweni kepada teman-teman agar bisa juga mencicipinya dirumah.

Bahan-Bahan:
  • Persiapkan 750 gr buah durian yang sudah dikupas. saran saya mengupasnya harus sedikit kasar, bisa anda parut dengan menggunakan parutan kates atau bisa juga menggunkan pisau dengan cara dipotong kecil memanjang.
  • Siapkan Gula merah yang sudah di iris halus-halus
  • Siapkan Air putih 600 ml 
  • Siapakan setengah sendok esens vanili
  • Satu lembar daun pandan
  • Es Batu yang sudah dihancurkan kecil-kecil
    Setelah semua bahan sudah anda siapkan, sekarang saatnya membuat Es Serbat Kweni:

    Cara Membuat Es Serbat Kweni:
    1. Langkah awal buatlah dulu sirup gulanya terlebih dahulu dengan cara mencampur gula merah, air, vanili dan pandan lalu rebus hingga mendidih.
    2. Setelah itu silahkan masukkan mangga kweni yang sudah anda iris kecil-kecil tadi kedalam sirup yang telah mendidih tersebut. dan jangan lupa diaduk hingga rata.
    3. Setelah beberapa saat biarkan Masakan tersebut hingga dingin.
    4. Terakhir, silahkan anda persiapkan dan sajikan minuman tersebut dengan Es batu.
    5. Untuk menambah kenikmatannya lagi bisa juga diberi butiran selasih.
    6. Selesai.

    Selamat, anda telah berhasil membuat Es Serbat Kweni Minuman segar asal lampung. selamat mencoba dan semoga berhasil. terimakasih

    (https://www.foodlampung.com/2017/03/resep-membuat-es-serbat-kweni-asli-lampung.html)

    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.