Banner

Banner
Pemkab OKU

OKU Terpilih Jadi Tuan Rumah Pameran Teknologi Tepat Guna se-Sumsel

OKU Terpilih Jadi Tuan Rumah Pameran Teknologi Tepat Guna se-Sumselbaturajaradio.com -Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan pamean TTG (Teknologi Tepat Guna) ke- 14 Tahun 2018.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis kepada Sripoku.com (24/7/2018) menjelaskan, pameran TTG ini akan berlangsung selama lima hari terhitung dari tanggal 25-29 Juli 2018 mendatang.

Di ajang pameran TTG ini maisng-masing Kabupaten /Kota Se-Sumsel akan menampilkan produk-produk unggulannya untuk ditunjukan kepada seluruh peserta pameran.

Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Drs Achmad Firdaus MSI mengatakan, Kabupaten OKU sebagai tuan rumah akan memamerkan mesin sanggrai kopi hasil karya putera terbaik Kabupaten OKU.

Di kesempatan itu Kepala Dinas PMD yang didampingi Kabid Kelembagaan Masyarakat UEM Desa dan TTG Safaah SE , menjelaskan bahwa dipilihnya mesin sanggrai kopi sebagai unggulan yang akan dipamerkan karena kopi merupakan mata pencaharian primadona di Kabupaten OKU selain karet dan sawit.

Mesin sanggrai kopi yang akan memproses kopi mulai dari sanggrai hingga menjadi bubuk kopi. Lebih jauh Firdaus menjelaskan, selain pameran TTG juga akan dilakukan Rakoornis Kabupaten /Kota, lalu ada agenda Widyawisata ke Gua Puteri, kemudian pengetesan alat mesin sanggrai kopi di Pusat Agribisnis Desa Raksajiwa Kecamatan Semdiangaji.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.