Banner

Banner
Pemkab OKU

Jelang HUT RI ke-73, Ini Bocoran Perlombaan Yang Akan Dilaksanakan Pemkab OKU

Jelang HUT RI ke-73, Ini Bocoran Perlombaan Yang Akan Dilaksanakan Pemkab OKUbaturajaradio.com -Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamsi RI ke- 73 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering ulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menggelar berbagai perlombaan olah raga.

Pelrombaan ola raga yang akan dipertandingan termasuk diantaranya olahrraga tradisional seperti lomba bakiak panjang, tarik tambang dan olahraga tradisional lainnya.

Kemudian akan dilombakan gerak jalan dan juga parade drumband yang diikuti pelajar sekolah, baik SD dan juga Sekolah Menengah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Hal itu dikatakan Kabid Pembudayaan Olahraga, Khalik mengatakan kepada awak media Senin (9/7/3018). 

Dijelaskan kabid, saat ini pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran bagi peserta yang akan mengikuti lomba. 

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 26 Juli 2018mendatang.

Diakui Khalik, peserta yang mendaftar memang masih sepi dan diperkirakan pendaftar baru akan ramai setelah musim masuk sekolah.

Karena untuk di Kabupaten OKU banyak sekolah yang sudah memiliki drumband. Kelompok drumband yang aktif di OKU sebanyak 67 sekolah baik dari dari SD sampai SLTA .
Dikesempatan itu Kabid Kebudayaan Olahraga menjelaskan, untuk lomba gerak jalan ada tingkat pelajar dan instansi. Untuk peserta dari sekolah yang akan mengikuti lomba gerak jalan bisa mengirim satu tim putra dan satu tim putri.

Sampai saat ini, lanjutnya, sudah ada sebanyak lima sekolah yang sudah konfirmasi akan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Lomba terompah/bakiak panjang , untuk tingkat SD dan SMP dijaudalkan akan diperombakan mulai tanggal 7 Agustus. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.