Banner

Banner
Pemkab OKU

Jamaah calon haji sumsel gunakan pesawat Saudi Airline

baturajaradio.com - Jamaah calon haji (JCH) Sumatera Selatan akan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airline dalam pemberangkatan menuju ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, Saefudin Latief, di Palembang, Senin mengatakan, pemberangkatan JCH Palembang tersebut akan menggunakan pesawat Saudi Arabia.

Memang, berdasarkan informasi Kementerian Agama Pusat untuk 2018 para JCH Indonesia menggunakan dua maskapai yakni Saudi Arabia Airline dan Garuda Indonesia.

Menurut dia, untuk Embarakasi Palembang diantaranya menggunakan pesawat dari Arab Saudi, sedangkan yang lainnya Garuda Indonesia.

Jadi mulai pemberangkatan kelompok terbang (Kloter) pertama hingga 19 Embarkasi Palembang itu menggunakan pesawat Saudi Arabia Airline.

Lebih lanjut dia mengatakan, direncanakan pesawat yang digunakan berkapasitas 450 penumpang atau setara setiap kelompok terbang Embarkasi Palembang yang akan diberangkatkan tersebut.

Pesawat berbadan lebar itu akan mengangkut JCH asal Sumsel dan Bangka Belitung mulai 18 Agustus 2018.

Memang, lanjut dia, Embarakasi Palembang siap memberangakatkan JCH karena mulai 17 Juli 2018 untuk Kloter pertama sudah masuk asrama.

Kloter pertama itu harus menginap di asrama terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan surat menyurat dan kesehatan terakhir.

Sementara, pada Rabu (18/7) dini hari, para JCH itu diberangkatkan menuju Tanah Suci dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Pemberangkatan JCH Palembang itu diharapkan berjalan lancar dan tidak ada hambatan seperti tahun - tahun sebelumnya," kata Saefudin.

https://sumsel.antaranews.com/berita/337130/jamaah-calon-haji-sumsel-gunakan-pesawat-saudi-airline

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.