Banner

Banner
Pemkab OKU

Ini Solusi Macet Saat Asian Games, Pemprov Sumsel Kebagian 5 Unit, Atlet Bebas Wisata di Sungai Musi

Baturajaradio.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan bantuan berupa hibah lima unit Bus Air dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kelima bus air tersebut nantinya, akan dipergunakan untuk menunjang mobilitas atlet maupun official dari berbagai negara selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung. Dengan begitu, atlet bisa bebas untuk berwisata di sepanjang Sungai Musi sekaligus terbebas dari kemacetan.

"Busnya sama seperti yang di darat, hanya ini di sungai operasionalnya. Misal nanti bisa dari dermaga Benteng Kuto Besak ke Kertapati. Lalu bisa juga ke Pulau Kemaro dan lain-lain," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Senin (9/7/2018)
Menurutnya, Selama Asian Games berlangsung tak hanya hydrogen car saja yang akan beroperasional, bus air ini pun juga akan beroperasional dilengkapi dengan nahkoda berpengalaman.

"Fokus dalam waktu dekat untuk Atlet dan Official Asian Games dulu, Nanti baru untuk umum, nanti Dishub yang aturnya," jelas Alex.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus saat di Kantor Gubernur mengatakan, bahwa Bus Air ini kapasitas penumpangnya 20 orang. Dengan kapasitas mesin 500PK.

"Bus Air ini nantinya untuk wisata air. Baik untuk kontingen luar maupun dalam negeri dan juga tamu yang hadir di Palembang. Untuk operasional selama Asian Games ini gratis dan setelah Asian Games akan dibahas lebih lanjut," tutupnya.

(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.