Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

3 Minggu Berjalan, Pembangunan Jembatan Gantung Program TMMD ke-102 Capai 61 Persen

3 Minggu Berjalan, Pembangunan Jembatan Gantung Program TMMD ke-102 Capai 61 Persenbaturajaradio.com -Impian warga Dusun Kandang Macan Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan untuk memiliki jembatan gantung tak lama lagi segera terwujud.

Progres pembangunan jembatan gantung yang dilakukan melakui program TNI Mangunggal Membangunan Desa (TMMD) ke-102 TA 2018 Kodim 0403/OKU menunjukkan progres yang sangat cepat.

Memasuki minggu ke-3 progres pekerjaan pembangunan jembatan gantung ini sudah mencapai 61 persen.

Dansatgas, Letkol Arm Agung Widodo Ssos didampingi Pasiter Kapten Czi Wahyu Hidayat, ST menjelaskan, perkembangan kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 di Desa Belimbing kegiatan fisik berupa pembuatan jembatan gantung sepanjang 130 M dan lebar 2 M dengan kemajuan Pekerjaan fisik 61persen.

Suasana gotong royong membangun Jembatan Gantung yang menghubungkan Dusun Kandang Macan dan Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan. (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Kemudian pekerjaan pembuatan jembatan penghubung sepanjang 5 M dan lebar 2,5 M kemajuan pekerjaan fisik sudah mencapai 82 persen.

Lalu pekerjaan tambahan berupa pembuatan sumur bor di 2 titik di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan dengan kemajuan pekerjaan sudah 60 persen lebih.

Pantauan dilapangan, karya bhakti TMMD ini benar-benar merupakan program yang mengutamakan kemanunggalan antara TNI, POLRI dan masyarakat.

Semua pekerjaan dilakukan bersama-sama dengan komposisi TNI sebanyak 122 orang, Polri sebanyak 12 orang, utusan dari pegawai pemerintah daerah (Pemda) sebanyak 16 orang dan masyarakat setempat sebanyak 50 orang. 

Setiap hari bekerja dengan riang gembira, sesekali terdengar gelak tawa dan canda disela-sela kesibukan bekerja.

“Pokoknyo ado bae yang bikin lucu, sehinggo kami ngakak ketawo,” tutur salah seorang warga Dusun Kandang Macan yang ikut bhakti TMMD.

Dia juga mengungkapkan sangat gembira karena impian memiliki jembatan yang menghubungkan dusun kawasan seberang segera terwujud.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.