Banner

Banner
Pemkab OKU

10 Bunga Terindah di Dunia

Baturajaradio.com - Bunga apa yang paling jelek di dunia?
Pertanyaan ini mungkin pertanyaan yang paling sulit untuk dijawab. Karena setiap bunga di dunia memiliki keindahannya sendiri. ketika mendengar kata ‘indah’ hal pertama yang dipikirkan mungkin yang dipikirkan adalah bunga.
Lantas bunga yang paling indah di dunia?
Ini juga sulit untuk dijwab sama dengan pertanyaan sebelumnya. Karena terlalu banyak, jika benar-benar di perhatikan, kamu bisa memahami bahwa beberapa bunga memiliki keunikan dibandingkan dengan bunga lainnya. Inlah dia daftar 10 bunga terindah di dunia versi binaflora.
10. Bunga Cherry blossom 
Mungkin kamju bertanya-tanya mengapa tanaman ini begitu istimewa? bunga ini sangat istimewa karena keunikannya. yang paling terkenal adalah pohon Japanese Cherry. Di jepang bunga ini juga dsebut dengan nama bunga ‘sakura’
Bunga sakura mlambangkan kedatanangan musim semi, musim dimana bunga bermekakran. warna merah muda dan putih indah mekar pada akhir Maret atau awal April. Masa mekar bisa bertahan sampai 14 hari.
Bunnga sakura punya arti besar dalam budaya jepang. Bagi mereka, mekar bunga sakura merupakan awal yang baru dalam indahnya hidup. selama periode musim semi, orang jepang menghabiskan malam di bawah pohon sakura yang bermekaran dengan keluarga atau teman.
9. Bunga Bird Of Paradise (bunga Cendrawasih) 
Bunga ini merupakan tanaman asli Afrika Selatan, disaat mekar bunga ini sangat  mirip burung cendrawasih yang sedang terbang , mungkin itulah mengapa bunga ini dinamakan bunga bird of paradise. Mekar dari Mei sampai September. sering di jumpai di taman-taman tropis.
8. Bunga Bleeding Heart
Bunga yang menyerupai bentuk hati yang mewakili cinta. sekarang bayankan di pekarangan rumah kamu penuh dengan bunga yang sedang mekar dengan bentuk hati. Ada yang merah muda ada juga yang berwarna putih bukan kah itu akan sangat menakjubkan. Karena bunga bleeding heart adalah bunga yang sangat cantik yang dapat mengangkap perhatian semua orang.
Bunga bleeding heart banyak ditemukan dengan warna merah muda, merah, kuning dan putih. ketika di bunga ini muncul setetes embun benar-benar terlihat seperti hati yang berdarah seperti namanya.
7. Bunga Dahlia
Bunga Dahlia sell begitu istimwewa di mata para pecinta bunga. Alasannya karena ada banyak varietas dari ukuran atau warna nya. Ada 42 Spesies bunga dahlia yang tersebar di seluruh dunia.
bunga indah ini ada yang kecil dan ukuran besar, mulai dari diameter 2 inci sampai diameter 20 inci. Bunga dahlia juga mempunyai banyak variasi dalam warna, bisa di temukan hampir semua warna kecuali biru.
Bunga dahlia adalah bunga asli dari Mexiko, mekar antara pertengahan musim panas dan awal  musim dingin. setelah bunga layu kamu harus memotong bunganya agar bisa mekar kembali di musim semi selanjutnya.
6. Bunga Lilie air
 
Mungkin inilah ratunya bunga air di dunia. Ada 70 jenis bunga lilie air di dunia. bunga ini tumbuh di kolam yang dangkal seperti kolam, selain keindahannya bunga lilie air juga melindungi ekosistem dengan menyeimbangkan suhu air dan menyediakan tempat untuk habitat ikan.
bunga cantik ini mekar dari musim semi sampai musim gugur. bunga muncul dari permukaan air mekar di pagi hari dan  tertutup di malam hari. Bunga lilie mempunya banyak variasi warna termasuk merah muda, putih, kuning, oranye ungu dan biru.
5. Bunga Gazania
bunga gazania ini bunga asli Afrika selatan dikenal sebagai bunga harta karun karena warnanya yang cerah dan daun seperti perak yang berawarna hijau panjang sangat cantik . bunga ini tumbuh di lokasi terpapar sinar matahari. bunga ini mulai muncul di pertengahan musim panas dan terus mekar sampai awal musim gugur. bunga gazania juga punya varian warna sepperti oranye, kuning, merah, pink dan putih.
4. Bunga Lotus (Bunga Teratai) 
Apa reaksi kamu ketika ada bunga teratai di air keruh? tentu saja kamu akan takjub di buatnya, terlepas seberapa kotor kolamnya. Tak adak yang bisa mengabaikan keindahan bunga teratai. Bunga teratai juga bunga suci bagi umat Budha. bunga teratai melambangkan kesucian, keilahian harmoni, dan kasih karunia.
Bunga teratai di temukan di perairan dangkal air keruh, bunga ini perlu matahari yang cukup dan tidak bisa bertahan di tempat dingin. sangat peka cahaya mekar di pagi hari dan menutup di malam hari. teratai bisa tumbuh sebesar 20cm dan daun bulatnya bisa tumbuh sampai 60cm, selain keindahannya bunga teratai juga terkenal dengan aroma yang menyenangkan.
3. Bunga tulips 
Sebagai pecinta bunga kamu pasti sudah mendegar Keukenhof flower garden. berlokasi di Belanda. taman ini terbentang seluas 32 hektar. Pada saat musim semi di taman ini menampilkan jutaan tulip yang bermekaran. Bayangkan kamu yang sedang berdiiri di tengah-tengah taman yang di penuhi tulip seluas mata memandang. kamu pasti merasa seperti berada di surga.
Ada lebih dari 3.000 varietas tulip dari 150 spesies yang berbeda di dunia. Keragaman inilah yang menjadikannya bunga yang paling banyak di budidayakan dan salah satu yang paling popiler.
bunga-bunga ini mekar di musim semi bermekaran berbentuk cangkir. bunga mencolok ini ada bermacam macam warna kecuali biru murni. biasanya dalam satu tangkai hanya memiliki satu bunga, tapi di beberapa spesies dalam satu batang memiliki lebih dari satu bunga. Fakta yang menyedihkan tentang bunga tulip adalah siklus hidup yang singkat, bunga tulip hanya mekar selama 3-7 hari.
2. Bunga Orchid (Bunga Anggrek)
Dengan lebih dari 25.000 spesies, Anggrek adalah salah satu keluarga tanaman yang berbunga di dunia,. Kamu bisa melihat tanaman anggrek indah ini hampir di seluruh penjuru dunia. yang membuat bunga anggrek sangat istimewa adalah karena keunikan di setiap spesiesnya.
Ada anggrek yang ukurannya besar atau kecil, ada yang umurnya pendek dan ada juga yang umurnya panjang dan memiliki warna-warna yang cerah. beberapa spesies anggrek memiliki kemiripan dengan binatang atau tumbuhan lain.
sebagai contoh, The Laughing bumble bee orchid sangat mirip dengan lebah betina. ini membantu tanaman ini dalam penyerbukan denga menarik lebah jantan.
1. Bunga Rose
Mungkin bunga rose adalah bunga yang yang paling indah di dunia, bunga ini sudah mulai di budidayakan sejak 500 tahun SM, Bunga cantik, yang menyenangkan dan aromanya yang harum. bunga rose juga melambangkan cinta, kehormatan, iman, keindahan, dan gairah.
Keindahan adalah faktor utama yang membuat mawar begitu populer di kalangan pecinta bunga atau di toko-toko bunga. Ada 100 lebih spesies mawar yang berbeda di seluruh dunia. tumbuh secara alami hanya memiliki lima kelopak dan lima sepal, kecuali rose sericea,  spesies ini hanya memiliki  4 kelopak dan .
Bunga rose dapat di temukan dalam berbagai nuansa warna seperti merah, kunining, merah muda, putih, dan oranye. tidak ada warna hitam dan biru murni. yang paling istimewa adalah rose yang berwarna merah karena melambangkan cinta sejati.
(binaflora.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.