Banner

Banner
Pemkab OKU

Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi H+4 Lebaran

baturajaradio.com - Puncak arus balik setelah Lebaran Idul Fitri diprediksi terjadi pada tanggal 19 dan 20 Juni 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ketika rapat koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan di Gedung NTMC Polri, Kamis (14/6).

Untuk mengantisipasinya, sejumlah persiapan telah dilakukan pemerintah dan aparat kepolisian.

Budi menambahkan, dalam menghadapi arus balik pada H+4 itu pihaknya akan mengeluarkan surat edaran berisikan imbauan kepada pelaku usaha pengiriman barang agar kendaraan sumbu tiga atau truk untuk tidak melintas di jalan tol operasional dan fungsional.

"Dirjen Perhubungan Darat nanti yang akan membuat surat edaran kepada stakeholder untuk tiga sumbu diimbau tidak melalui jalur-jalur itu," tutur Budi seperti diberitakan JPNN.

Budi menambahkan, pihaknya menyiapkan tempat peristirahatan di beberapa titik. Mengingat, rest area menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi pemudik, sehingga terkadang menimbulkan kemacetan di jalan tol.

Menurut dia, sekarang ini sudah ada 24 rest area dari Semarang sampai Jakarta. Rinciannya 12 unit dari Semarang - Cikampek, dan 12 rest area dari Cikampek menuju Jakarta.

"Berkaitan dengan apa yang kami identifikasi pada saat arus mudik itu memang dibutuhkan beberapa rest area dan parkir," ungkap Budi.
http://www.rmolsumsel.com/read/2018/06/14/95866/Puncak-Arus-Balik-Diprediksi-Terjadi-H+4-Lebaran-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.