Banner

Banner
Pemkab OKU

Jika Temukan Indikasi Money Politic Segera Laporkan Kesini

Jika Temukan Indikasi Money Politic Segera Laporkan Kesinibaturajaradio.com -H-1 Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018, Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan Patroli Pengawasan keliling wilayah daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang, Selasa (26/6).

Ketua sekaligus Kordiv Hukum Penindakan Pelanggaran, Anggi Yumarta menjelaskan pada H-1 ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Panwaslu OKU.

"Mulai pagi tadi kita apel kesiapan bersama dengan KPU, Polres, Kodim dan Pemkab dilanjut pembakaran surat suara rusak di KPU dan monitoring kasiapan TPS," katanya.

Patroli pengawasan ini dibagi menjadi 3 (tiga) zona. Zona Pertama dirinya sendiri Ketua sekaligus Kordiv Hukum Penindakan Pelanggaran Panwaslu OKU, Anggi Yumarta wilayah Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Lubukraja, Sosoybuay Rayab dan Lengkiti.

Zona ke dua dilakukan oleh Anggota Panwaslun Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Yeyen Andrijal wilayah Semidang aji, Muarajaya, Pengandonan, Ulu Ogan

"Zona tiga dilakukan Kordiv SDM dan Organisasi Dewantara Jaya. Wilayah, Kecamatan Lubukraja, Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kedaton Peninjauam Raya (KPR)," katanya.

Tujuan kegiatan ini kata Anggi untuk memastikan KPU beserta dengan seluruh jajaran di bawah menjalankan tugas nya sesuai dg peraturan perundang-undangan.
Mulai dari persiapan logistik sampai denhan pelaksanaan pungut hitung dan rekapitulasi di TPS, Kecamatan dan Kabupayen.

"Dan meminimalisir kemungkinan terjadinya tindak pelanggaran pemilihan yang dapat dilakukan oleh seluruh tim pendukung atau pemenangan paslon dan masyarakat secara umum," ucapnya.

Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Yeyen Andrizal sejauh ini saat Patroli pengawasan dibeberapa wilayah kondisi kondusif. Di sepanjang jalan juga tidak terlihat lagi Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang. 

Yeyen mengunjungi Sekretariat Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Pengandonan, Selasa (26/6). Kedatanganya disambut tiga Anggota Panwascam setempat, yakni Ketua sekaligus Div Pencegahan dan Hubal Fahrozi, Div SDM dan Organisasi dan Div Penindakan Hukum dan Pelanggaran Anzoli.
Pada kesempatan itu Yeyen mempertanyakan persiapan pengawasan. Bahkan kontrol harus terus dilakukan, jangan sampai mantap di kantor. 

"Haram hukumnya di kantor. Harus keliling lapangan melakukan pengawasan. Malam ini kita bergadang. Begadang yang dimaksud bukan main gaplek atau ngobrol-ngobrol saja. Melainkan melakukan pengawasan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Yeyen menyampaikan hal itu dalam giat Patroli Pengawasan keliling H-1 Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018, di OKU.
"Jika ada pelanggaran atau indikasi kecurangan dan indikasi Monay Politic segera laporkan," ujarnya.

Dihadapan anggota Panwaslu OKU, Ketua sekaligus Div Pencegahan dan Hubal, Panwascam Pengandonan, Fahrozi mengatakan pihaknya siap melaksanakan pengawasan. Mulai dari PPL, sampai ke tingkat Pengawas TPS sudah dilakukan pembekalan. "Sampai saat ini tidak ada kenda," ujarnya.

Sebelumnya ia menjelaskan, patroli pengawasan ini dibagi menjadi 3 (tiga) zona.
Zona Pertama dipimpin Ketua sekaligus Kordiv Hukum Penindakan Pelanggaran Panwaslu OKU, Anggi Yumarta wilayah Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Lubukraja, Sosoybuay Rayab dan Lengkiti.

Zona ke dua dipimpim Anggota Panwaslun Kordiv SDM dan Organisasi Dewantara Jaya. Zona dua ini wilayah, Kecamatan Lubukraja, Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kedaton Peninjauam Raya (KPR)

(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.