Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Honorer Tak Dapat THR, ASN Di OKU Bereaksi..

Honorer Tak Dapat THR, ASN Di OKU Bereaksi...baturajaradio.com -Di saat rekan-rekan Aparatur Sipil Negara (ASN) sumringah dan bisa mengisi toples lebaran nanti, nasib berbeda justru dialami pegawai yang tanpa NIP alias honorer di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Mereka hanya termangu. Karena mereka tak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemerintah Daerah.

Beberapa honorer di lingkungan Pemkab OKU mengaku kecewa tidak mendapatkan THR dan tunjangan lainnya seperti para ASN.

"Ngatek kebijakan yang berpihak dengan kami, pasrah baelah. Gajilah kecik ditambah kebutuhan banyak," keluh An, salah satu Honorer K2 di OKU.

Meski mengaku pasrah, mereka masih tetap berharap Pemerintah bisa memikirkan nasib para honorer.

Paling tidak THR ini dapat diadakan Pemkab bagi mereka, berapapun nominalnya. Sehingga dapat merasakan hal yang sama dengan ASN.

"Kalu boleh berharap, kami pengen dapat jugo. Kalu dak banyak, dikit jadilah," ujar Agus, salah satu tenaga honorer di lingkungan Pemkab OKU.

Terpisah, salah satu ASN di lingkungan Sekretariat DPRD membenarkan kalau rekan-rekan honorer tidak mendapatkan THR. "Ya, informasinya memang dak dapat," ujar ASN yang enggan disebutkan namanya.

Tak ingin rekan-rekannya itu bersedih, pria yang bertugas di salam satu bagian di Setwan OKU mengungkapkan bahwa mereka sepakat patungan untuk memberi para honorer THR, kendatipun nominalnya tak seberapa.

"Kami sumbangan untuk kawan-kawan honor. Kabag kami awalnya minta sumbangan Rl100 ribu per orang. Kami tak mau, kami mau sumbangan khusus buat honorer di ruang kerja kami. Sebab kami tahu berapa nian jumlah honorer yang kerja di ruangan kami," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Pemkab OKU tidak bisa berbuat banyak untuk memberi THR pada ribuan honorer di bumi Sebimbing Sekundang.

"Jadi dikembalikan ke SKPD masing-masing untuk kebijakan memberi THR-nya" Kata Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten OKU, AM Hanafi.

(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.