Banner

Banner
Pemkab OKU

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Panwaslu OKU Ajak Pramuka Kemah Bersama

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Panwaslu OKU Ajak Pramuka Kemah Bersamabaturajaradio.com -Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Sabtu-Minggu, 12-13 Mei 2018 mendatang akan menggelar Kemah Partisipatif bersama anggota pramuka yang ada di daerah berjuluk bumi sebimbinh sekundang.

Hal ini diceritakan Ketua KPU OKU, Anggi Yumarta melalui Anggota Panwaslu OKU Devisi SDM dan Organisasi Dewantara Jaya dan Devisi Pengawasan dan Pencegahan, Yeyen Andrizal saat dibincangi Tribun Sumsel, Kamis (10/5/2018).

Kegiatan ini dilakukan kata Yeyen dalam rangka pengawasan partisipatif bersama pramuka.

Kegiatan akan dipusatkan di Bumi Perkemahan yang terletak di Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

"Selain anggota pramuka juga akan dilibatkan anggota panwascam se Kab OKU. Diharapkan dari kegiatan ini pramuka dapat melakukan pengawasan partisipatif," jelas Yeyen.

Disamping itu kata Yeyen peran pramuka ini juga sangat penting. Terlebih sudah ada kerjasama Pramuka dengan Bawaslu RI.

Pada pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang pramuka dilibatkan dalam melakukan pengawasan partisipatif.

"Pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang akan ada satu amggota pramuka di satu TPS, kita ajak sama-sama mengawasi," kata Yeyen mengajak jangan takut melaporkan temuan pelanggatan ke pihak pengawas pemilu sebab pelapor dilindungi oleh uandang-undang.

Sebelumnya Anggota Panwaslu Kab OKU, Devisi SDM dan Organisasi, Dewantara Jaya SP mengajak masyarakat ataupun mahasiswa agar ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Sumsel 2018.

Bukan hanya mengawasi calon saja melainkan, masyarakat awasi juga penyelenggara. Jangan sampai ikut bermain.

"Jika menemukan pelanggaran, silakan foto dan kirim ke kami, selanjutnya biar kami yang melakukan pendalaman.

Yakinlah kami akan bekerja dengan cara yang maksimal. Temuan yang dilaporkan, pasti akan kami tindak lanjuti," kata Dewantara.

(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.