Banner

Banner
Pemkab OKU

Pelni Siapkan 26 Armada Angkutan Lebaran

baturajaradio.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyiapkan 26 armada untuk melayani angkutan Lebaran 2018. Direktur Armada Pelni (Persero) Tukul Harsono mengatakan nantinya kapal akan singgah di 91 pelabuhan

"Semua kapal tersebut menurutnya akan melayani 1.100 ruas. Ini berarti akan menempuh jarak 98.329 mil dengan kapasitas 53.763 peumpang per harinya, termasuk juga dispensasi," kataTukul di Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (18/5).

Selain menyiapkan 26 armada dengan trayek nusantara, dia memastikan Pelni juga menyiapkan 47 armada kapal perintis. Semua kapal perintis tersebut disediakan untuk melayani pemudik ke 305 pelabuhan dan 4.620 ruas dari pulau-pulau besar ke pulau terpencil dan terdepan.

Dia menilai mudik dengan menggunakan kapal dari pelni melayani hampir ke seluruh pulau di tanah air. "Selama ini mudik lebih dikenal dari Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, mudik dengan kapal Pelni melayani hampir ke seluruh pulau di tanah air," kata Tukul.

Tukul menambahkan, untuk mengantisipasi permintaan pemudik, Pelni akan melakukan rerouting ke ruas-ruas padat penumpang. Beberapa diantaranya yaitu wilayah barat Batam-Belawan, Kumai-Semarang, Sampit-Semarang, Kumai-Surabaya, Sampit-Surabaya,dan Balikpapan-Surabaya.

Diam enjelaskan meski melakukan rerouting namun bukan berarti ada penambahan kapal. "Kami tidak menambah armada namun menambah frekuensi pada ruas padat penumpang dengan melakukan reroutingkapal," kata Tukul. (http://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.