Banner

Banner
Pemkab OKU

Novel Baswedan Kritik Pimpinan KPK soal Perlindungan Pegawai


Baturajaradio.com - Novel Baswedan mengkritik pimpinan KPK soal perlindungan yang diberikan kepada pegawai. Penyidik senior KPK itu menekankan soal keseriusan pimpinan dalam merespons serangan terhadap anak buahnya.

"Saya juga dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa tidak sekadar membentuk tim dalam rangka melindungi, atau teknik, atau sistem, dalam rangka perlindungan pegawai, tetapi ke depan setiap penyerangan kepada orang-orang KPK, pimpinan KPK harus atau tentunya mau membuka itu sebagai masalah yang serius dan melaporkan kepada pihak-pihak yang mempunyai kewajiban melakukan tindakan-tindakan itu," ujar Novel di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Menurut Novel, itu adalah perlindungan terbaik dan efektif. Dia juga mengatakan tentunya KPK tidak ingin jika komponen pemberantasan KPK--dalam hal ini pegawai--keberaniannya menjadi turun.



Dengan pola perlindungan dan komitmen pimpinan, tentunya Novel berharap ke depan pegawai KPK lebih berani, kuat, dan independen.

"Itu juga kita tidak mau apabila orang-orang yang selama ini mengganggu, menyerang, orang-orang di KPK, kemudian menjadi lebih berani, tentu itu membahayakan," kata Novel.

Soal penyerangan ke pegawai sendiri, Novel juga telah menyampaikannya kepada Komnas HAM, termasuk laporan penyerangan terhadap pegawai KPK lainnya yang belum terungkap hingga kini.

"Tentunya saya berharap Komnas HAM bisa melakukan tugas dengan semestinya. Dan itu adalah cara terbaik Komnas HAM untuk bisa mendukung KPK dan juga cara terbaik memberi info kepada Bapak Presiden atau pejabat di negara ini sehingga langkah-langkah strategis bisa dilakukan untuk mendukung atau menguatkan KPK," tuturnya. 

(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.