Banner

Banner
Pemkab OKU

KNPI: Teror Bom Merusak Persaudaraan

Image result for foto knpibaturajaradio.com -Indonesia saat ini dalam kondisi darurat teroris

Untuk itulah, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersatu melawan teroris.

"Pagi ini kita dikagetkan dengan peristiwa diduga bom bunuh diri di gereja Katolik dan GKI di Surabaya. Atas nama Pemuda Indonesia menyampaikan bela sungkawa yang besar kepada para korban ledakan bom dan juga semoga selamat korban-korban luka akibat ledakan. Indonesia darurat teroris, mari bersatu," jelas Rifai, Minggu (13/5), seperti diberitakan Kantor Berita PolitikRMOL.

Seperti keterangan saksi mata, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel Madya Utara Surabaya diduga berjumlah dua orang. Para pelaku menerobos gerbang gereja menggunakan sepeda motor yang dikendarainya.

"Kami juga mengutuk perbuatan yang sangat biadab ini. Kami meminta pemerintah serius menjamin keamanan dan keselamatan warga negaranya, Indonesia darurat teroris," ujar Rifai.

Komentar yang sama juga disampaikan Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra. "Kami pemuda Indonesia sangat tidak sepakat aksi teror bom, ini sangat merusak tatanan persaudaraan kita dalam beragama," kata Imran.

Sedangkan Ketua KNPI Sulawesi Utara, Jackson Kumaat meminta kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan, keharmonisan dan kekeluargaan dengan baik secara bersama.

"Saling menjaga kerukunan, sebab itu akan menjadi indah dalam menjalani proses kehidupan kita di Indonesia," katanya.

Pihaknya juga berharap, masyarakat tidak menyebarkan foto ataupun video yang menggambarkan soal kerusakan dan korban. Karena hal itu akan menguntungkan teroris.

"Foto yang mengerikan adalah wujud teror dan provokasi. Menyebarkan foto seperti itu merupakan tujuan dari teroris. Kita tidak mau menjadi alat dari tujuan teroris," tegasnya. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.