Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati OKU Siap Turun Tangan Atas Karhutlah

baturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) memaksimalkan penanganan pencegahan dan antisipasi terjadinya karhutlah di wilayah Bumi Sebimbing Sekundang, hal ini terlihat dalam rapat koordinasi lintas sektoral pemantapan Satgas Karhutlah yang digelar di pendopo rumah kabupaten OKU, Senin (7/5).

"Kalau ada kebakaran hutan dan lahan segera lakukan koordinasi, tolong kabari saya, saya akan turun langsung kelokasi, mungkin sama Kapolres dan Dandim turun langsung, kami tidak akan diam saja dirumah, tapi siap turun langsung kelokasi" Tegas Kuryana saat memimpin rapat tersebut.

Dikatakan Kuryana, masalah Karhutlah ini bukan main-main, apa lagi provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asean Games, yang tentunya masalah karhutlah menjadi perhatian khusus agar tidak menganggu jalananya perhelatan olahraga antar negara Asia ini.

"Taruhannya negara kita, kalau negara-negara di Asia ini menghukum kita, bisa berat bagi kita" kata Kuryana.

Untuk itu Kuryana meminta semua unsur dan pihak diminta untuk memantapkan setiap hal untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya karhutlah, termasuk dalam hal penyiapan sarana-sarana dan peralatan pemadam kebakaran.

"Untuk setiap perusahaan di OKU juga kita minta untuk membantu dalam pencegahan karhutlah ini, terutama perusahana perkebunan, siapkan seluruh sarana pasarananya" Pintanya.

Selain itu Kuryana Juga meminta kepada seluruh camat, Lurah/Kades untuk melakukan rapat bersama dengan pihak Danramil, Kapolsek, Babinsa dan Babinkantimas.

"Ajak juga RT/RW agar mereka tau perihal ini, jadi kalau ada asap atau api segera ditanggulangi" tandasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.