Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tingkatkan Pelayanan Administrasi, Disdukcapil Segera Launching Layanan Terpadu GISA

Baturajaradio.com - Dalam waktu dekat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumsel akan melaunching layanan terpadu GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk).

"GISA ini merupakan sebuah langkah konkrit untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan," ujar Kepala Disdukcapil Provinsi Sumsel, Dra Hj Septiana Zuraida S H M si saat di wawancari di kantor Disdukcapil.

Di GISA ini konsepnya yaitu membangun Indonesia sadar Adminduk mulai dari keluarga. Setiap keluarga disadarkan bahwa bayi yang baru lahir mendapat Akta Kelahiran. Begitupun halnya dengan anak yang memasuki 17 tahun, harus memiliki KTP-el, yang menikah punya akta nikah/buku nikah dan yang meninggal dunia harus dibuatkan akta kematian. 


"Nah dalam waktu dekat sebelum Lebaran kami akan membuka pelayanan rekam cetak KTP-EL. Namun untuk cetaknya nanti melihat situasi dan kondisi pada saat pelaksanaanya, kalau memungkinakan ia akan dibuat," Jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, rencana lokasinya di Benteng Kuto Besak. Nantinya akan kami buka selama tiga atau empat hari nantinya 17 Kabutan/Kota yang ada di Sumsel turut dilibatkan.


Tujuannya agar bisa menjangkau semua masyarakat yang ada di Sumsel. Misalkan ada orang Pagaralam, Lahat atau daerah lain lagi di Palembang bisa buat di sini, jadikan lebih mudah.

"Mekanismenya nanti direncanakan seperti yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Cuma nanti kami akan antisipasi supaya tidak membludak seperti di sana," ungkapnya.

Sementara itu untuk syarat dan berkas yang harus dibawa sama seperti biasa jika ingin membuat di 
Disdukcapil, misal kalau mau perbaikan data bawak KK, yang sudah nikah bawak buku nikah dan akte kelahiran dan lain-lain (http://palembang.tribunnews.com)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.