Banner

Banner
Pemkab OKU

Peluang OKU Tembus Paskibraka Tingkat Nasional Terbuka Lebar

baturajaradio.com -Peluang pelajar terbaik OKU untuk bisa menjadi sebagai Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasonal masih terbuka lebar, Hal itu diungkapkan oleh kepala Dispora OKU Topan Indra melalui Iwan Setiawan SSos MSi selaku kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga (Dsipora) Kabupaten OKU saat melepas 4 orang pelajar putra dan putri terbaik OKU ke Palembang guna mengikuti selekasi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional dihalaman kantor Dispora OKU, Senin (23/4).

Apa lagi menurut Iwan, selama beberapa tahun terakhir ini, pelajar OKU yang mengikuti seleksi ketingkat nasional kerap mengalami kegagalan sehingga perwakilan OKU di tingkat nasional sempat meredup.

“Ini target kita bisa menembus tingkat nasional” ucapnya.

Dikatakan Iwan, keempat pelajar yang dikirim ini sudah mengikuti seleksi yang digelar oleh Dispora OKU beberapa waktu yang lalu, hasilnya dari 36 putra dan putri calon Paskibraka OKU kempat pelajar ini yang terpilih untuk mengikuti seleksi di Provinsi.

Dijelaskan Iwan, ke 4 pelajar putra putri yang diberangkatkan ke Palembang nantinya akan mengikuti seleksi di Dispora Porvinsi dari 23 hingga 25 April, seleksi tersebut merupakan utusan semua daerah Kabupaten/Kota Se Sumsel. Hasil seleksi nantinya akan diumumkan untuk calon Paskibraka tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

“Kita berharap agar ke 4 Pelajar terbaik OKU ini tidak ada yang dikembalikan ke OKU (Gagal mengikuti seleksi red), bahkan kalau bisa salah satu dari adik-adik kita ini bisa mewakili Sumsel di tingkat Nasional,” paparnya

Iwan mengatakan terakhir Pelajar OKU menjadi Paskibraka Nasional di tahun 2015 atas nama Ahmad Kurnia dari SMA Taruna Tunas Bangsa dan ditahun 2013 atas nama Deni Saputra dari sekolah yang sama.

Berkaca dari tahun-tahun yang sudah, lanjut Iwan, pihaknya optimis di tahun 2018 ini, salah satu Pelajar OKU diharapkan mampu kembali menembus Paskibraka Nasional.

Mengingat dari 4 pelajar putra dan putri yang terdiri dari, Charly Senja Prawira dari SMA Taruna TS, Rifqi Teguh Kurniawan dari SMA N 4 OKU, serta Egidia Nabilla Aisy dari SMA N 1 OKU dan Ika Kemala Sawati Assahra dari SMA N 1 OKU ke empatnya memiliki postur tubuh ideal untuk menjadi Paskibraka Nasional.

“Keempat adik-adik kita ini semua memiliki peluang untuk Paskibraka Nasional, hanya saja nantinya mereka masih akan bersaing lagi dengan utusan dari daerah lain se Sumsel,” pungkasnya

Ia menambahkan seleksi Paskibraka tingkat Kabupat OKU sudah di lakukan sejak 9 Maret yang lalu dan terpilih 36 orang pelajar putra dan putri terbaik sebagai calon Paskibraka Kabupaten OKU. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.