Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menhub Launching Penerimaan Trainset LRT Sumatera Selatan

baturajaradio.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, didampingi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar, dengan resmi melaunching Penerimaan Trainset Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat (20/4/2018).

Dalam kesempatan ini, Budi Karya Sumadi menginginkan agar Light Rail Transit (LRT) dapat menjadi lifestyle di perkotaan Palembang.

Menurutnya, LRT ini memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk pertumbuhan ekonomi, tetapi juga untuk mengatasi kemacetan bagi masyarakat.

"LRT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. LRT ini juga bisa menyelesaikan masalah kemacetan terutama kalau mau ke airport.”

“Kita akan terapkan tarif yang sesuai dengan masyarakat," tutur Budi.

Selain itu, Budi juga mengingatkan kepada PT. Waskita Karya untuk bisa berkerja secara baik, profesional, menjaga keselamatan dan keamanan.

"Saya yakin anda bisa melaksanakan sebagaimana yang diusulkan oleh Gubernur Sumsel.”

“Atas nama Kementerian Perhubungan, saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih untuk semua pihak, semoga kita bisa melayani masyarakat Sumsel dengan baik.”

“Semoga Palembang menjadi satu contoh bagi kota-kota lain yang ada di Indonesia," pungkasnya dalam kata sambutan.

Sementara itu Gubernur Alex Noerdin menambahkan, membangun LRT dibutuhkan banyak perjuangan.

Berkat kerja keras dan bersungguh-sungguh, akhirnya moda transportasi modern pertama di Indonesia ini hadir di Provinsi Sumsel.

"Ini impian seluruh masyarakat provinsi Sumsel, Alhamdullilah kita yang pertama mewujudkannya," singkat Alex dalam kata sambutannya.

Seperti yang diketahui, trainset Light Rail Transit (LRT) sudah tiba pada hari Rabu (11/4/2018) pagi.

Kedatangan 2 trainset (6 gerbong) ini lebih cepat dari perkiraan awal pada tanggal 13 April 2018.

Tanggal 6 April 2018, trainset LRT Sumsel sudah berada di stasiun Madiun dan Sabtu 7 April 2018 sampai di stasiun Tanjung Priok Jakarta, kemudian diteruskan menuju Pelabuhan Boom Baru.
http://palembang.tribunnews.com/2018/04/21/menhub-launching-penerimaan-trainset-lrt-sumatera-selatan?page=2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.